0%
logo header
Senin, 27 Mei 2024 01:11

NasDem Sepakat Usung Andi Sudirman-Fatmawati di Pilgub Sulsel 2024

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse. (Foto: Istimewa)
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan resmi mengumumkan paket Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi untuk diusung di Pilgub Sulsel 2024 yang dihelat November mendatang.

Keputusan itu diambil dalam rapat pleno DPW NasDem Sulsel yang digelar di NasDem Tower, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (26/5/2024) malam. Duet Andi Sudirman-Fatmawati pun bakal segera diusulkan ke DPP NasDem.

Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse membenarkan hal tersebut. Menurutnya, NasDem telah mengumumkan akan mengusung duet Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Baca Juga : 40 Menit Terjual 1.000 Unit, Konsumen NMAX Generasi Terbaru Berburu Beli Online di Marketplace

“Untuk calon Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan calon Wakil Gubernur Fatmawati Rusdi,” kata RMS, akronim panggilan karibnya.

Ia pun menjelaskan alasan partai besutan Surya Paloh itu memilih mendorong kadernya hanya sebagai calon wakil gubernur Sulsel. Padahal, NasDem di Sulsel adalah pemenang Pemilu 2024 dengan perolehan 17 kursi.

“Melihat dari segi survei setiap kandidat dengan pertimbangan-pertimbangan yang lainnya. Intinya, banyak pertimbangan sehingga DPW NasDem Sulsel memutuskan AAS-Fatma untuk mengusulkan ke DPP NasDem,” tambahnya.

Baca Juga : Total 14 Ekor, Huadi Group Distribusi Sapi Kurban untuk Warga Bantaeng

Meskipun keputusan itu sudah diplenokan, RMS memastikan rekomendasi usungan tetap akan ditentukan oleh DPP NasDem.

“Nanti DPP sendiri yang memutuskan semuanya,” tegasnya.

Dengan keluarnya usulan nama usungan di Pilgub Sulsel tersebut, RMS meminta agar Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi segera menggelar deklarasi. Ia menegaskan tidak ingin keduanya setengah-setengah maju di Pilgub Sulsel.

Baca Juga : Antar dan Bagikan Langsung Daging Kurban, Warga Doakan Andi Seto Asapa

“Semua nama yang sudah ditetapkan melalui rapat pleno kita harapkan kemudian melakukan deklarasi,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646