0%
logo header
Kamis, 16 November 2023 14:30

Novel Tyty Paembonan Sebut Komunikasi Antara DPRD dan Pemkab Jadi Kunci Pembangunan Daerah

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Anggota DPRD Kutai Timur, Novel Tyty Paembonan. (Istimewa)
Anggota DPRD Kutai Timur, Novel Tyty Paembonan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Novel Tyty Paembonan, menekankan pentingnya komunikasi efektif antara DPRD dan mitra kerja dalam Pembangunan Daerah.

Menurut Novel, komunikasi yang baik antara DPRD dan mitra kerja dapat meningkatkan koordinasi dan kerja sama dalam menangani berbagai permasalahan lintas sektor.

“Pemerintah dan DPRD selalu berkomunikasi dan berkolaborasi dalam hal-hal teknis, dengan tugas-tugas yang jelas untuk setiap komisi,” kata Novel.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

Novel juga beranggapan bahwa kerja sama tersebut akan semakin kuat jika pemerintah dan DPRD secara aktif berinteraksi, terutama dalam hal regulasi daerah yang memerlukan perhatian khusus.

“Tentu saja adalah mereka harus datang kepada kami dan kami juga datang kepada mereka,” jelas Novel kepada awak media.

Untuk menghindari miskomunikasi atau kurangnya komunikasi, Novel menekankan tanggung jawab moral semua anggota DPRD dalam melayani masyarakat.

Baca Juga : Agusriansyah Apresiasi Pemkab Kutim Lakukan Peningkatan Jalan Desa di Kecamatan Sandaran

“Jadi tidak ada lagi alasan untuk mengatakan ada miskomunikasi atau kurang komunikasi,” tegas Novel.

Pihaknya mengaku, ia dan rekan-rekannya di komisi selalu mengingatkan pentingnya berkoordinasi dan berkomunikasi dengan dinas-dinas mitra kerja dalam menjalankan tugas mereka. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646