Nurdin Abdullah Sebut Sulsel Tumpuan Harapan Pangan Secara Nasional

0
Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, Menerima Ketua DPD RI Lanyalla Mattalitti dan rombongan, di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa (11/02/2020).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – 24 kabupaten kota se-Sulsel hampir memiliki potensi pertanian dengan berbagai varietas. Untuk besar sendiri Sulsel menyuplai puluhan provinsi di Indonesia.

Olehnya itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah berharap Ketua DPD RI, Lanyalla Mattalitti dan seluruh rombongan termasuk semua Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) agar betul-betul serius menangani masalah kebutuhan pangan.

“Bapak ibu dan Pak Ketua (Ketua DPD RI) jadi di Sulsel ini harus betul-betul serius, karena tumpuan harapan masyarakat Indonesia soal pangan, ada di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Keseriusan ini kata Nurdin Abdullah, tentunya untuk mengantarkan masyarakyat Sulsel menuju kesejahteraan, karena pada setiap kesempatan laki-laki kelahiran Parepare ini selalu menyampaikan petani dan nelayan tidak layak untuk hidup miskin.

Olehnya itu, pemerintah harus hadir untuk membantu masyarakat lewat kerjasama termasuk bagaimana bantuan dari DPD RI untuk menyampaikan kebutuhan Sulsel di pihak terkait.

“Satu masalah yang bisa kita lakukan bagaimana agar petani ini bisa sejahtera. Salah satu yang membuat mereka (Petani) sejahtera, bukan karena produksi tapi dari harga. Jadi Sulsel ini siap untuk melihat petani ini sejahtera termasuk juga nelayan kita,” jelasnya.

Lewat kesempatan tersebut juga Gubernur Sulsel berharap koordinasi dan sinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah provinsi kian erat melalui program-program nasional di Sulsel.

“Mohon semua program-program dari pusat untuk dikoordinasikan dengan pemerintah daerah, supaya bisa dijalankan sama-sama. Kalau kita sama-sama semuanya akan ringan. Kami di Sulsel bukan lagi merencanakan sesuai keinginan, tapi sesuai kebutuhan supaya bisa terwujud dan dinikmati langsung masyarakyat,” tutupnya. (Thamzil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here