0%
logo header
Rabu, 27 Desember 2023 17:10

Oryza Jabat Kepala BHP Makassar, Liberti Sitinjak Tekankan Koordinasi dan Komunikasi

Chaerani
Editor : Chaerani
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak saat menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala BHP Makassar, di Aula BHP Makassar, Rabu, (27/12/2023). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak saat menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala BHP Makassar, di Aula BHP Makassar, Rabu, (27/12/2023). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak menghadiri langsung Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Balai Harta Peninggalan (BPH) Makassar.

Dimana yang sebelumnya dijabat Utary Sukmawati sebagai Pelaksana Tugas (Plt) kini dijabat Oryza.

Liberti pun meminta agar Oryza sebagai pejabat baru untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel, dan langsung melanjutkan kinerja yang sudah dirintis oleh pejabat sebelumnya.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

“Saya berharap pimpinan BHP yang baru terus berkoordinasi dan bersinergi untuk dapat meningkatkan kinerja BHP yang lebih baik lagi. Apalagi, masih ada sembilan provinsi yang harus segera ditindaklanjuti,” katanya saat menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala BHP Makassar, di Aula BHP Makassar, Rabu, (27/12/2023).

Ia pun menyampaikan terima kasih atas Kinerja Plt. BHP Makassar, Utary Sukmawati, dalam setahun memimpin jajarannya yang telah membangun hal-hal positif.

Kepada Kepala BHP yang baru, ia mengucapkan selamat datang. Semoga Kepala BHP Makassar yang baru dapat menjalin komunikasi yang baik dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel. Sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan profesional dan berintegritas.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Ia juga mengingatkan agar Kepala BHP Makassar jangan pernah memandang anak buah sebagai lawan. Namun memandang mereka sebagai mitra didalam melakukan tugas sehari-hari.

“Para Kadiv adalah wajah dan tangan kakanwil dalam melaksanakan tugas dan fungsinya
Untuk itu, jangan pernah mempertanyakan dan menganggap enteng kapasitas mereka dalam bekerja dan membangun Sulsel,” terangnya.

Sebelumnya, Utary Sukmawati dalam Kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih pada Kakanwil Kemenkumham Sulsel dan Pimpinan Tinggi Pratama yang telah memberikan amanah kepada dirinya memimpin BHP Makassar Sebagai Plt selama setahun ini.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

“Banyak pengalaman yang saya dapatkan selama memimpin BHP Makassar,” ujar Utary.

Kepala BHP Baru Oryza, meminta dukungan dari Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sulsel dan seluruh jajaran BHP Makassar.

“Kami akan berdiskusi dengan Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sulsel dan akan bersama-sama membangun BHP Makassar dan Kanwil Kemenkumham Sulsel,” ucap Oryza.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Sementara, dimata pegawai BHP, Utary Sukmawati merupakan sosok pemimpin pekerja keras, bekerja sepenuh hati dan mempunyai dedikasi yang tinggi dalam memajukan BHP Makassar.

Ia juga memiliki disiplin dan motivasi yang tinggi, menyayangi bawahan dan loyal terhadap pimpinan.

Serah terima jabatan ini turut dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Sulsel, para Kepala UPT Sekitar Kota Makassar, Perwakilan Pengadilan Tinggi Agama Makassar, pejabat BHP Makassar, perwakilan BHP Semarang dan Surabaya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646