0%
logo header
Sabtu, 04 Maret 2023 03:26

Panaskan Mesin Partai, NH Keliling 3 Daerah di Sulsel

Rizal
Editor : Rizal
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid saat melakukan kunjungan di tiga daerah di Sulsel pada 26-28 Februari 2023. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid saat melakukan kunjungan di tiga daerah di Sulsel pada 26-28 Februari 2023. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid (NH) mulai memanaskan mesin partainya jelang Pemilu 2024. Terbaru, ia mengelilingi tiga daerah di Sulawesi Selatan untuk melakukan konsolidasi pada 26-28 Februari lalu.

Adapun daerah yang disambangi politisi senior partai berlambang pohon beringin itu yakni Bulukumba, Sinjai, serta tanah kelahirannya di Kabupaten Bone.

Kerja-kerja politik NH menggarap tiga wilayah tersebut sebagai wujud atau bukti jika dirinya ingin memenangkan partainya dalam kontestasi politik 2024 mendatang.

Baca Juga : DPMP-PTSP Gowa Catat Jumlah Pengunjung MPP Capai 8.000 Orang

Apalagi, mantan ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu diberikan tugas sekaligus amanah dari Ketua Umum DPP, Airlangga Hartarto untuk bertarung maju pada Pileg mendatang melalui Dapil Sulsel II. Meliputi delapan kabupaten, yakni Kabupaten Bone, Wajo, Soppeng, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Bulukumba dan Sinjai.

Di Bulukumba sendiri, NH dijemput langsung oleh Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin. Mereka melakukan konsolidasi dengan 10 pimpinan kecamatan dan 130 pimdes.

“Saya datang membawa misi sekaligus pesan dari ketua umum untuk mengkonsolidasikan pemenangan partai di Sulsel. Apalagi saya diberi SK sebagai fungsionaris pusat caleg Dapil Sulsel II,” kata Nurdin Halid, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga : Yamaha Sediakan 2 Bengkel Jaga untuk Pemudik se Sulselbar, Ini Lokasinya

Usai memanaskan mesin Partai Golkar di daerah yang dijuluki Butta Toa tersebut, NH melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Sinjai untuk memenuhi undangan momentum peringatan HUT Sinjai ke-459 tahun. Kabupaten Sinjai sendiri dipimpin oleh anak mantu NH, yakni Andi Seto Gadhista Asapa.

Meski hanya berada sehari di Sinjai, namun NH betul-betul memanfaatkan waktunya bertemu sekaligus bersilaturahmi dengan kader Golkar serta masyarakat umum di sejumlah tempat. Ia menyampaikan niatannya maju di Pileg 2024 serta mengampanyekan Airlangga Hartarto selaku calon presiden partainya.

Menutup safari politiknya, NH berkunjung ke tanah kelahirannya di Kabupaten Bone. Di daerah ini, mantan calon Gubernur Sulsel di Pilgub 2018 itu menggelar pertemuan dengan seluruh tim pemenangannya yang tersebar di 27 kecamatan di Bone.

Baca Juga : Ditinggal Anak, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke Hidup Seorang Diri di Kota Parepare

Dalam pertemuannya, NH menyampaikan agar kerja-kerja politik yang dilakukan harus masif, terarah serta terukur. Hal itu untuk merealisasikan target-target politik partai yakni mampu meraih tiga kursi di Dapil II sekaligus mengantarkan Golkar sebagai pemenang di Pemilu 2024 mendatang.

Dirinya optimis mampu mendapatkan dukungan sebanyak 150 ribu suara pada pemilu mendatang dengan merujuk suara yang pernah diraih di Pilgub 2018 sebanyak 1,1 juta suara.

“Saya menyakini kita masih mendapat tempat di hati masyarakat. Sehingga apa yang ditargetkan mampu dicapai yaitu Golkar tampil sebagai pemenang dan bisa menelorkan tiga kursi di Dapil II,” demikian NH. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646