0%
logo header
Sabtu, 08 Januari 2022 16:00

Partai PAN Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Jayapura, UGW: Semoga Bermanfaat Untuk Saudara Kita

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Koordinator Wilayah Papua DPP Partai Amanat Nasional Usman G Wanimbo, menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Korban Banjir dan Longsor Jayapura, Sabtu (08/01/2022).
Koordinator Wilayah Papua DPP Partai Amanat Nasional Usman G Wanimbo, menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Korban Banjir dan Longsor Jayapura, Sabtu (08/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAYAPURA — Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di beberapa Daerah di Papua berdampak atas terjadinya beberapa titik banjir dan longsor di Kota Jayapura dan beberapa kabupaten lainnya di Papua, kondisi banjir dan lonngor di Jayapura ini bahkan dikabarkan menelan 7 korban jiwa.

Keperihatinan atas musibah banjir dan longsor yang melanda beberapa titik di Jayapura ini menggerakkan hati para relawan dan dermawan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir dan longsor, salah satu bentuk kepedulian datang dari DPP Partai PAN Panwil IX Provinsi Papua.

Aksi PAN Peduli Bersama Panwil IX Papua dikomandoi langsung oleh Usman G Wanimbo yang tak lain adalah koordinator Partai PAN Provinsi Papua yang juga merupakan Bupati Tolikara 2 Periode serta didampingi oleh beberapa pengurus DPW dan beberapa Ketua DPD Partai PAN Papua, Sabtu (08/01/2022).

Baca Juga : Usman G Wanimbo Gabung di PAN, Begini Tanggapan Konsultan Politik

“Kami Panwil IX Partai Pan Papua Bersama Beberapa Ketua DPD Partai PAN dan Pengurus DPW Partai Pan Papua memberikan bantuan berupa makanan siap saji serta beberapa kebutuhan untuk korban banjir yang harapan kami bisa sedikit membantu saudara saudari kita yang berdampak,” urai UGW.

Lebih lanjut Usman G Wanimbo menambahkan bahwa apa yang diberikan tidaklah seberapa, namun keinginan besar dari nilai nilai kemanusiaan lah yang membuat pihaknya bergerak cepat untuk berada di tengah-tengah yang terkenah musibah.

“Apa yang kami serahkan mungkin tidak seberapa, namun kondisi perhari ini memang makanan siap saji yang paling mendesak mengingat ada orang tua kita dan anak-anak kita yang butuh makan, ini baru sekedar respon cepat kami dari Partai PAN, kedepan kita akan lihat kembali kebutuhan apalagi yang menjadi prioritas dan kebutuhan saudara saudari kita di posko pengungsian,intinya jangan lihat jumlah dan nilai dari apa yang kami beri,kami ada disini betul betul kerna nilai nilai kemanusian,” jelas UGW.

Baca Juga : Keluar Dari Partai Demokrat, Usman G Wanimbo Resmi Berlabuh di PAN

Titik pertama penyaluran bantuan dari PANWIL IX Provinsi Papua yakni di Perumahan organda padang Bulan RW 04 kelurahan Hedam Distrik Heram Kota Jayapura,sementara Titik kedua Penyaluran bantuan di fokuskan di wilayah Hamadi Rawa 2. RT 03 RW 07 Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan.

Pasca dilanda banjir dan lonsor Jumat kemarin, kondisi beberapa titik banjir jayapura hari ini masih belum normal,kondisi paling memperhatikan adalah pasar youtefa abepura,terpantau pasar youtefa masih berantakan akibat lumpir dari sisa banjir yang melanda jumat malam kemarin.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998