0%
logo header
Kamis, 03 Februari 2022 12:26

Pasca Dilaunching Layanan Antar Pulang Pasien, Amina Jadi Pasien Pertama di Luwu Timur

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Amina, salah satu pasien yang pertama diantar menggunakan fasilistas program antar pulang pasien RSUD Ilagaligo Luwu Timur.
Amina, salah satu pasien yang pertama diantar menggunakan fasilistas program antar pulang pasien RSUD Ilagaligo Luwu Timur.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR- Senyum bahagia terpancar dari Ny. Amina (45), salah seorang pasien rawat inap RSUD I Lagaligo Wotu. Betapa tidak, usai menjalani perawatan selama kurang lebih sebulan di RSUD I Lagaligo. Ibu rumah tangga yang juga warga Desa Lambarese kecamatan Burau ini, mendapatkan pelayanan gratis diantar pulang ke rumahnya oleh pihak rumah sakit.

Sekadar diketahui, pelayanan antar pulang pasien di RSUD I Lagaligo Wotu secara resmi dilaunching bupati Luwu Timur Budiman, Rabu (02/02/2022) yang bertepatan dengan hari ulang tahun ke-13 BLUD I Lagaligo Wotu. Selain itu, pelayanan 1 kamar 1 pasien di RSUD I Lagaligo yang juga merupakan visi misi bupati Budiman juga resmi dimulai.

“ Mewakili keluarga (ibu) saya mengucapkan Alhamdulilah sangat bersyukur atas pelayanan RSUD I Lagaligo bisa memfasilitasi (pengantaran) pulang ke rumah pasien termasuk orang tua kami yang telah menjalani perawatan. Terima kasih atas fasilitas dan pelayanan ini sangat membantu kami sebagai warga tidak mampu,” ujar Erniwanti , putri Ny. Amina, Kamis (03/02/2022).

Baca Juga : Masyarakat Harus Tahu, Ini Tiga Inovasi Pelayanan di RSUD I Lagaligo Luwu Timur yang Baru Saja Diresmikan

Erni menambahkan, selama ini pihak keluarga dan kerabatnya terkendala dengan transportasi pengantaran pulang ke rumah pasca rawat inap di rumah sakit karena keterbatasan ekonomi keluarga.

“Pelayanan gratis berupa pengantaran pulang pasien pasca rawat di rumah sakit I Lagaligo adalah program yang sangat membantu masyarakat, khususnya warga kurang mampu. Program ini pantas untuk dilanjutkan. Warga tak perlu lagi mengeluarkan biaya setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit,” imbuhnya.

Sebelumnya Direktur RSUD I Lagaligo Wotu, dr. Benny mengungkapkan, melalui pelayanan Antar pulang Pasien RSUD I Lagaligo menyiapkan armada/ kendaraan berupa mobil yang siap mengantarkan kembali pasien ke rumahnya.

Baca Juga : Masyarakat Harus Tahu, Ini Tiga Inovasi Pelayanan di RSUD I Lagaligo Luwu Timur yang Baru Saja Diresmikan

“ Pasien rawat inap akan diantar pulang ke rumah masing-,masing dengan tetap menjamin keselamatan pasien sampai ke rumahnya,” pungkas Benny. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646