0%
logo header
Senin, 02 April 2018 21:06

PDI-Perjuangan Mulai Rancang Strategi Appi-Cicu Lawan Kotak Kosong

PDI-Perjuangan Mulai Rancang Strategi Appi-Cicu Lawan Kotak Kosong

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) bersama DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar rapat konsolidasi terkait wacana pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) melawan kotak kosong di Pilwali Makassar.

Rapat tersebut membahas terkait langkah-langkah strategi yang akan dilakukan partai berlambang banteng moncong putih itu dalam memenangkan duet Pengusaha-Politisi itu jika kasasi yang diajukan KPU Kota Makassar ke Mahkamah Agung (MA) ditolak.

“Kita harus mengantisipasi lebih awal. Jangan sudah kejadian baru kita bergerak. Potensi Appi-Cicu melawan kotak kosong sangat terbuka lebar,” kata Sekretaris PDI-P Sulsel, Rudi Piter Goni, Senin (02/04/2018).

Baca Juga : Pilwali Makassar 2020 . Demi DILAN, PDIP Makassar Bangun 200 Rumah Perjuangan

RPG menjelaskan, langkah tersebut dilakukan partainya demi mengantisipasi adanya gejolak yang muncul jika nantinya Appi-Cicu betul-betul akan melawan kotak kosong.

“Mulai dari sekarang PDIP memang sudah menyiapkan langkah-langkah strategi dengan kemungkinanya Appi-Cicu melawan kotak kosong. Fokus kita sudah di sana,” pungkasnya.

Optimisme PDI-P duet Appi-Cicu melawan kotak kosong di Pilwali Makassar 27 Juni mendatang dikuatkan karena MA tidak lagi memeriksa perkara, dan fakta-fakta di persidangan serta sanksi.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Melainkan MA, lanjut legislator DPRD Sulsel itu, lebih kepada penerapan hukum atas putusan PTTUN terkait pembatalan Danny-Indira sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

“Kita optimis menang di MA. Jadi yang dipikir kedepan adalah langkah strategi melawan kotak kosong,” terangnya.

Sekedar diketahui, rapat konsolidasi membahas langkah strategi PDIP menghadapi kota kosong di Pilwalkot dihadiri elit PDI-P, baik tingkat Kota maupun Provinsi.

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

Mereka yang tampak hadir dalam rapat yang digelar di Kantor PDI-P Sulsel Jalan Bawakaraeng antara lain, Sekertaris DPIP Sulsel, Rudi Pieter Goni, Wakil Ketua A. Ansyari Mangkona, Wasek Risfayanti Muin dan Wakil Bendahara PDIP Sulsel, Hermina Dona.

Adapun elit PDI-P Kota Makassar yang ikut dalam konsolidasi pemenangan Appi-Cicu masing-masing, Ketua PDIP Makassar, Bahar Mahmud, Sekertaris Mesakh Rantepadang, Bendahara Munir Mangkana, Wakil Ketua Bappilu Raizul Jaiz, Arsony serta sejumlah legislator dari PDIP Kota Makassar dan Sulsel.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646