0%
logo header
Kamis, 27 Juni 2024 19:28

Pegawai PLN UIP Sulawesi Simulasikan Situasi Tanggap Darurat Kebencanaan

Chaerani
Editor : Chaerani
Jajaran pegawai PLN UIP Sulawesi saat melakukan simulasi tanggap darurat, di pelataran Kantor PLN UIP Sulawesi, kemarin. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)
Jajaran pegawai PLN UIP Sulawesi saat melakukan simulasi tanggap darurat, di pelataran Kantor PLN UIP Sulawesi, kemarin. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah pegawai PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi melakukan Simulasi Tanggap Darurat Kebencanaan.

Simulasi tersebut dalam rangka upaya peningkatan pemahaman, keterampilan, dan kesiapsiagaan menghadapi kondisi darurat di lingkungan PLN UIP Sulawesi.

Proses simulasi dilakukan selama dua hari yakni 19 hingga 20 Juni 2024 lalu di Kantor PLN UIP Sulawesi. Dalam prosesnya tak hanya pegawai jajaran PLN UIP Sulawesi, tetapi juga melibatkan pihak Kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Palang Merah Indonesia (PMI).

Baca Juga : 66 Kepala Desa di Gowa Dapat Perpanjangan Masa Jabatan

PLH General Manager UIP Sulawesi Misdjan Endang Subrata mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin PLN guna meningkatkan kesiapan dan kesiagaan pegawai dalam menghadapi situasi darurat.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan agar pegawai PLN UIP Sulawesi senantiasa siap dan siaga dalam menghadapi berbagai kondisi darurat,” katanya dalam keterangannya, Kamis, (27/06/2024).

Sementara, Manager K3L UIP Sulawesi Abigail Tonapa mengungkapkan, kegiatan ini tidak merugikan pihak mana pun dan kegiatan berjalan dengan lancar.

Baca Juga : Bawaslu dan KPU Gowa Koordinasikan Data Pemilih di Wilayah Divif 3 Kostrad

“Untuk simulasi kegiatan demonstrasi kami melakukannya semirip mungkin dengan kondisi aktual yaitu dengan turun ke jalan. Namun kami pastikan simulasi tidak mengganggu pengguna jalan di area sekitar kantor PLN UIP Sulawesi,” tuturnya.

Di tempat yang sama, salah satu pegawai PLN UIP Sulawesi Andi Bau Utari mengungkapkan, kegiatan simulasi ini merupakan hal yang penting dilakukan agar Pegawai PLN UIP Sulawesi memiliki gambaran. Termasuk visualisasi atas tindakan apa saja yang sebaiknya dilakukan saat menghadapi situasi darurat.

“Tentu ini adalah kegiatan yang penting bagi pegawai agar kita dapat memahami dan bersikap tenang serta melakukan hal yang tepat sesuai dengan kondisi darurat yang dihadapi untuk menghindari terjadinya risiko yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646