0%
logo header
Jumat, 05 Agustus 2022 22:24

Pelajar SLBN 1 Soppeng Raih Emas Pada Peparpeda Sulsel

Fathir
Editor : Fathir
Fikriansyah Pelajar SLBN 1 Soppeng Foto Bersama Guru dan Kepala Sekolah di GOR Sudiang Makassar, Jumat (05/08/2022. (Istimewa)
Fikriansyah Pelajar SLBN 1 Soppeng Foto Bersama Guru dan Kepala Sekolah di GOR Sudiang Makassar, Jumat (05/08/2022. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Atlet disabilitas SLBN 1 Soppeng Fikriansyah meraih Emas pada Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) Sulsel.

Keberhasilan yang di raihnya saat mengikuti cabang Tolak Peluru di Peparpeda Sulsel di GOR Sudiang Makassar yang diselenggarakan sejak 3-5 Agustus 2022.

Atas prestasi yang diperoleh melalui bidang olahraga pelajar khusus Disabilitas, Fikriansyah disabilitas Tuna Daksa dengan klasifikasi lower mampu mengharumkan nama Kabupaten Soppeng.

Baca Juga : Soppeng Raih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya

Ikut mendampingi siswanya, Kepala Sekolah SLB 1 Soppeng Suriadi, mengharapkan kedepan agar prestasi yang diraih siswanya dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Besar harapan kami kepada Pemkab Soppeng khususnya pada Dinas Pariwisata, Kepemudaan & Olahraga agar Kedepan memprogramkan dan menganggarkan event-event olahraga yang diikuti pelajar Disabilitas.

“Semoga kedepan menganggarkan agar atlet yang berprestasi bisa lebih termotivasi untuk meraih juara,” harap Suriadi.

Sementara, Ketua National Paralympic Commite (NPC) Kabupaten Soppeng Sulham menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala SLBN 1 Soppeng. Yang telah mengutus siswanya untuk mewakili Kabupaten Soppeng pada Peparpeda tahun ini.

Baca Juga : Pemkab Soppeng Gelar Dzikir, Tauziah Dan Doa Dihari As’Syura 10 Muharram 1444

“Fikriansyah layak mendapatkan pembinaan olahraga dan layak dapat apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten karena perjuangannya membawa nama baik Kabupaten Soppeng,” ujar Sulham.

Sekedar diketahui, Peparpeda tahun 2022 di GOR Sudiang Makassar, SLBN 1 Soppeng mengutus 3 orang atlet dan didampingi langsung oleh Kepala Sekolah dan 2 orang Guru selaku official. (*)

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646