0%
logo header
Jumat, 09 Juni 2023 14:09

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres Soppeng

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Soppeng, Kamis (08/06/2023). (Istimewa)
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Soppeng, Kamis (08/06/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Soppeng di Cikke’e, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kamis (08/06/2023).

Kapolres Soppeng AKBP Muhammad Yusuf Usman mengungkapkan syukur karena telah melaksanakan kegiatan belanja modal khususnya di Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk pembangunan Polres yang baru demi memaksimalkan pelaksanaan proses pelayanan.

“Ada 3 kesatuan memperoleh anggaran pembangunan, salah satunya Mako Polres Soppeng,” ungkap AKBP Muhammad Yusuf Usman.

Baca Juga : Belajar Pengembangan Sapi Perah, Bupati Soppeng Kunjungi Pasuruan Jawa Timur

“Ini tidak lepas dari support para senior serta Pemkab Soppeng yang telah memberikan lahan untuk pembangunan Mako Polres,” tambahnya.

Dinilai pula bahwa pembangunan Mako Polres yang baru dapat dijadikan momentum yang baik karena berada di lokasi yang baru.

“Kami berharap pembangunan Mako Polres ini dapat menjadi representasi pelayanan di Kabupaten Soppeng, kami mohon dukungan dan doa sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal,” imbuhnya mantan Kapolres Kota Palopo ini.

Baca Juga : LHP LKPD Tahun 2023, Soppeng Raih WTP ke-10

Sementara, Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng Andi Tenri Sessu menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kapolres Soppeng beserta jajarannya atas dimulainya tahapan pembangunan Mako Polres Soppeng yang baru.

“Di tempat ini nantinya akan menjadi tempat bertugas yang mendukung pelaksanaan tugas kedinasan penyelenggaraan pelayanan kemasyarakatan sesuai tugas dan fungsi Polri,” kata Andi Tenri Sessu.

Sekda Soppeng Andi Tenri Sessu mengatakan bahwa selain didukung oleh SDM yang berkualitas, juga dibutuhkan tempat bertugas yang memadai.olehnya itu peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres  tentu bukanlah sebuah seremoni belaka, akan tetapi ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian institusi Polri secara berjenjang dalam menghadirkan pelayanan yang terkoneksi dalam sebuah sistem yang menyatukan layanan, memberikan kemudahan pelayanan dan membuat standarisasi layanan dari hulu hingga air sehingga perwujudan peran Polri yang Reduktif, Transparansi, Berkeadilan atau presisi Polri.

Baca Juga : Gotong Royong, Wabup Soppeng Hadir di Tengah Masyarakat

“Semoga dapat menciptakan kondisi kerja yang aman, nyaman dan senantiasa mengedepankan upaya preventif, pembinaan dan sinergi antar lembaga,” kata Sekda Soppeng Andi Tenri Sessu. (*)

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646