Pemkab Gowa Bersama Polda Sulsel Sasar Vaksinasi ke Masyarakat Dataran Tinggi

  • Bagikan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, meninjau vaksinasi warga di Kecamatan Tombolopao, Minggu (19/09/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Dalam rangka mendukung terpenuhinya cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa. Pemerintah daerah terus mendukung pelaksanaan-pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan sejumlah pihak.

Seperti pada pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yang digagas Polda Sulsel dengan menggandeng pemerintah setempat. Dimana pada pelaksanaannya kali ini fokus menyasar masyarakat dataran tinggi dengan berlangsung di Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao.

“Kalau kita ingin cepat-cepat memutus mata rantai penularan Covid-19 maka harus 70 persen dari penduduk setempat harus sudah di vaksin. Ini juga syarat untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity yang dinilai mampu memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Minggu (19/09/2021).

Olehnya, dirinya mengajak agar masyarakat dataran tinggi dapat mendukung kegiatan vaksinasi yang dilakukan. Baik oleh pemerintah daerah maupun sejumlah pihak terkait.

“Salah satu yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan mengajak orang-orang terdekat untuk ikut vaksinasi dan tidak memercayai berita-berita atau informasi hoax mengenai vaksin Covid-19. Karena selain aman, vaksin Covid-19 ini juga halal,” tegasnya.

Adnan berharap, dengan percepatan pembentukan kekebalan kelompok ini, sehingga aktivitas juga kembali normal seperti biasa. Salah satunya pada pelaksanaan sekolah tatap muka.

  • Bagikan