Pemkab Gowa Respon Cepat Keresahan Warga Terkait Papan Reklame Akibat Angin Kencang

0
DPM-PTSP Kabupaten Gowa bersama DLH saat menurunkan papan reklame di Jalan Sultan Hasanuddin. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Papan iklan ukuran besar yang berada disepanjang Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Sungguminasa rusak akibat cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu lalu. Akibatnya, papan tersebut akan membahayakan pengguna jalan.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) pun merespon cepat aduan masyarakat terkait hal tersebut.

Kepala DP PTSP Kabupaten Gowa,Indra Setiawan Abbas mengatakan, aduan ini diterima pihaknya pada Senin (5/4) lalu langsung dari masyarakat, serta dari pemantauan yang dilakukan di sejumlah media-media sosial.

“Setelah kita terima pengaduan dari masyarakat, kita ke lokasi terus saya sampaikan ke provider pemilik papan reklame, setelah itu kita koordinasi dengan DLH dan kepolisian” kata Indra saat dikonfirmasi, Rabu (07/04/2021).

Ia mengaku, pihaknya sengaja melibatkan beberapa pihak untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan sehingga tidak menggangu pengguna jalan. Apalagi Jalan Sultan Hasanuddin merupakan akses utama dari Kabupaten Gowa menuju Makassar.

“Alhamdulillah kemarin kita kerjakan dengan berkoordinasi dengan pihak terkait. Dukungan paling besar itu dari DLH karena kita pakai alatnya. Begitupun dengan kepolisian karena tadi malam kita tutup separuh jalan,” ungkapnya.

Saat ini para pengendara tidak usah khawatir lagi karena material papan reklame yang dianggap membahayakan pengguna jalan sudah dilepas.

“Untuk sementara kalau kita lihat di lokasi sudah tidak ada yang membahayakan dan tidak ada masalah. Kita lepas semua platnya tinggal rangkanya,” ungkapan.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang menyampaikan aduan tersebut. Dirinya berharap, masyarakat berperan aktif menyampaikan aduan termasuk terkait pelayanan.

“Kami sangat merespon dengan semua pengaduan. Dan kalau misalnya ada nanti seperti itu, InsyaAllah kami akan respon cepat. Kita selalu mengharap masukan ataupun koreksi dari masyarakat terkait itu begitupun dengan pelayanan,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa Azhari Azis mengungkapkan, pihaknya ikut membantu perbaikan papan reklame yang dianggap membahayakan dengan menyiapkan alat.

“ini sebagai bentuk kolaborasi kami. Tadi malam kami bantu alat berupa mobil crane,” katanya. (Rhany)

Tinggalkan Balasan