0%
logo header
Jumat, 13 Desember 2019 12:59

Pemprov Sulsel Lelang Randis Secara Terbuka, Ini Jumlah Kendaraan

Pembukaan Lelang Kendaraan Dinas milik Pemprov Sulsel, Kamis (13/12/2019).
Pembukaan Lelang Kendaraan Dinas milik Pemprov Sulsel, Kamis (13/12/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Biro Pengelolaan Barang dan aset milik daerah pemprov sulsel menggelar lelang terbuka tahap kedua. Sebanyak 28 unit mobil dan 67 unit motor.

Lelang kendaraan dinas (Randis) tersebut, dibuka oleh Asisten III bidang Adminsitrasi Setda Sulsel, Tautoto Taranggina, di Ruang Command Center kantor Gubernur Sulsel, Kamis (12/12/2019) kemarin.

Kepala biro Pengelolaan Barang dan aset milik daerah Pemprov Sulsel Nurlina mengatakan, dari 28 unit mobil yang dilelang, 22 unit mobil sudah memiliki pemenang lelang. Sementara dari 67 unit motor, yang berhasil dilelang 47 unit motor.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

Total penjualan untuk 22 roda empat kata Nurlina sekitar Rp.978 juta, sementara untuk 47 unit roda dua sekitar Rp.159 juta. Total keseluruhan sekitar Rp.1,138 miliar.

“22 yang sudah ada penawaran nya, 6 mobil belum ada penawaran, 67 motor 47 yang sudah ada penawarannya. Total penjualan secara keseluruhan itu sekitar 1.138.026.109 miliar,” Kata Nurlina.

Untuk penawaran tertinggi kata Nurlina, sebesar 91 juta untuk satu unit mobil kijang Innova tahun 2010.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

“91 jt tertinggi itu, Mobil kijang Innova,” katanya.

Sementara itu, Recky t. Soplantila selaku pejabat fungsional KPKNL bidang Pelelangan mengatakan bagi pemenang lelang akan diberi waktu selama 5 hari untuk melunasi lelangnya, jika tidak, uang jaminan yang diajukan sebagai syarat mengikuti lelang akan hangus.

“Kita beri waktu 5 hari bagi pemenang untuk melunasi hasil lelangnya, jika tidak uang muka sebagai syarat mengikuti lelang kita alihkan Sebagai investasi,” kata dia.

Baca Juga : KPN Asuh Gelar RAT Tahun Buku 2021, Ini Pesan Kadis Koperasi dan UMKM Buteng

Sedangkan mereka yang kalah dalam lelang tersebut, uang jaminan akan dikembalikan secepatnya melalui rekening yang tertera dalam data yang dimasukkan user saat mendaftar menjadi peserta lelang.

“Pengembalian uang jaminan itu otomatis akan dilakukan setelah ada pemenang lelang yang akan di kirimkan di nomor rekening masing-masing,” pungkasnya. (Thamzil)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646