0%
logo header
Sabtu, 14 April 2018 17:03

Pemuda dan Salam Satu Jari Appi-Cicu di Lapangan Futsal

Pemuda dan Salam Satu Jari Appi-Cicu di Lapangan Futsal

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Berbagai cara dilakukan masyarakat, khusus kalangan muda-mudi dalam memberikan dukungannya di Pilkada Makassar.

Meski tidak melalui pernyataan resmi, gesture tubuh mereka sudah membuktikan sikap keberpihakan mereka di kontestasi sekali lima tahunan itu.

Itu tercermin dengan gerakan yang dilakukan sekelompok pemuda dari berbagai lintas profesi di Kota Makassar saat di lapangan futsal Jalan Jampae, Makassar, Jumat (13/04/2018) malam.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Para pemuda yang mengenakan seragam bola dari berbagai club, mulai dari costum PSM, Real Madrid, hingga Argentina secara kompak memperagakan salam satu jari.

Diketahui, salam satu jari identik dengan nomor pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

“Mereka spontan memperagakan salam satu jari. Ini juga salah satu cara kami memberikan dukungan kepada Appi-Cicu,” kata Danu, usai bermain Futsal.

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

Danu menjelaskan, dukungannya bersama teman-temannya ke duet Pengusaha-Politisi itu bukan tanpa alasan.

Dukungannya itu dinilai karena sosok Appi dan Bu Cicu dianggap mampu membawa perubahan yang lebih maju di Kota Makassar.

Visi-Misi dan program yang dicanangkan pasangan yang disokong 10 partai politik dinilai Danu juga betul-betul mengakomodir seluruh kepentingan rakyat termasuk bagi pengembangan pemuda.

Baca Juga : Optimis Menang, Tim Appi-Cicu Sertakan Bukti Kecurangan di Lokasi Rekapitulasi Suara Pilwali

Seperti program pengembangan industri kreativitas bagi pemuda di Kota Makassar.

“Tentu program-program ini membantu kami sebagai pemuda untuk mengembangkan kreativistasnya,” ujarnya.

“Selama ini kan pemerintah tidak pernah menyediakan wadah atau tempat khusus untuk industri pengembangan itu. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mensupport Pak Appi dan Bu Cicu memenangkan Pilkada Makassar,” ujar Danu.

Baca Juga : Aru: Jangan Percaya Opini Kemenangan Kolom Kosong!

Alasan lain ia bersama rekan kerjanya di Baklave mendukung Appi-Cicu karena sosok Appi-Cicu adalah pemimpin amanah, dan jauh dari prilaku tindak pidana korupsi.

“Apalagi keduanya bisa di kategorikan sebagai perwakilan pemuda. Sesama pemuda harus kita dukung,” ungkapnya.

Tak hanya berupa dukungannya saja, keseriusan Dannu bersama teman-temannya memenangkan pasangan yang mengusung tagline Makassar untuk Kita ini adalah dengan bersedia menjadi relawan untuk mensosialisasikan seluruh program Appi-Cicu di masyarakat.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646