0%
logo header
Rabu, 22 September 2021 17:46

Perhatian dan Komitmen Andi Seto untuk Nelayan di Sinjai

Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa memberikan bantuan secara simbolis kepada Nelayan.
Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa memberikan bantuan secara simbolis kepada Nelayan.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Perhatian Bupati Sinjai Andi seto Ghaditsa Asapa untuk kelompok pembudidaya ikan dan nelayan di Sinjai tidak perlu diragukan lagi. Ditahun ini saja, jutaan benur udang windu dan benih ikan serta bantuan sarana dan orasaranan alat tangkap nelayan diperuntukkan bagi kelompok masyarakat yang bermukim di wilayah pesisir dan Pulau sembilan.

Program visi misi Andi Seto-Andi Kartini dibidang perikanan terus direalisasikan baik itu pemberian bantuan alat perikanan tangkap, bantuan perahu bagi nelayan tradisional, pengembangan industri hasil laut dan tambak, pengembangan pusat pelelangan ikan dan wisata kuliner di Lappa dan Larea-larea serta pengadaan benih unggul kwalitas eksport bagi pelaku usaha budidaya perikanan laut dan tambak

Bahkan, selain menggunakan anggaran APBD Sinjai, tak tanggung-tanggung jalur komunikasi Andi Seto Asapa ke Kementerian kelautan dan Perikanan untuk mendapatkan bantuan bagi petambak dan nelayan di Sinjai membuahkan hasil hanya untuk kepentingan masyarakat Sinjai.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Data Dinas Perikanan Sinjai menyebutkan bantuan sarana dan prasarana berupa alat tangkap untuk nelayan yang berada di pulau sembilan dan di wilayah pesisir sebanyak 30 unit sampan fiber sampai di tahun 2021 dan selanjutnya ditahun kedua Pemerintahan Andi Seto kembali memberikan bantuan serupa alat perikanan tangkap yang berjumlah 120 unit.

“Beberapa bulan lalu tahun 2021 bupati Andi Seto Asapa kembali menyerahkan bantuan sarana dan prasarana alat tangkap perikanan sebanyak 8 unit sampan fiber dengan tujuan untuk memudahkan para nelayan dalam melakukan penangkapan ikan,” ucap Kepala Dinas Perikanan, Haris Ahmad kepada republiknews.co.id, rabu (22/09/2021).

Selain bantuan alat tangkap, kata Haris, bantuan perahu bagi nelayan tradisional diawal masa kepemimpinan berupa kapal dibawah 5 GT kepada nelayan miskin telah direalisasikan sebanyak 15 unit, tahun 2019.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

“Untuk tahun lalu kapal dibawah 5 GT kepada nelayan miskin sebanyak 7 unit dan tahun ini sebanyak 8 unit,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengembangan dan peningkatan industri hasil laut para nelayan di Sinjai menurut Haris dari tahun ke tahun semakin meningkat hingga mencapai 1.505 ton.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998