0%
logo header
Jumat, 27 Juli 2018 11:39

Peringati Harganas ke-25, Penyuluh KB Desa Jenemadinging Gelar Lomba KKBPK

Peringati Harganas ke-25, Penyuluh KB Desa Jenemadinging Gelar Lomba KKBPK

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Desa Jenemadinging, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa menggelar lomba penyuluhan Ketahanan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tingkat Desa, Kamis (26/07/2018) kemarin.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV (Dua Puluh Lima). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Camat Pattallassang, Wahyudin M, didampingi oleh Kepala Desa Jenemadinging, H.Rusmin Nuryadi.

Dalam sambutannya, Wahyudin M mengatakan, bahwa lomba ini adalah wujud nyata kerja dari penyuluh KB.

Baca Juga : 75 Persen Putusan KPPU Menang di Mahkamah Agung

“Ini salah satu inovasi serta kreativitas dari penyuluh KB, selain itu program KB ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, juga program KB ini bisa menekan angka kelahiran di desa jenemadingin secara khususnya,” ujarnya.

Lomba penyuluhan KKBPK merupakan salah satu rencana dari PKB, Jasmin S.sos dan Lomba ini merupakan salah satu indikator bagi penyuluh dalam melihat sejauh mana program KB ini dipahami oleh masyarakat khususnya pasangan usia Subur (PUS).

“Lomba penyuluhan tingkat Desa ini adalah hasil dari seleksi tingkat dusun yang sudah dilaksanakan sebelumnya dimana pesertanya adalah ibu rumah tangga desa jenemadinging,” tambahnya.

Baca Juga : KPPU Tetapkan 3 Penasehat Kebijakan dan Dewan Pakar, Ada Mantan Menkeu

Adapun hasil lomba yang keluar jadi pemenang yakni (Juara 1) Nuraeni dari Dusun Macinna, (Juara 2) St Khadijah dari Dusun Embung,
Juara 3 Mantasiah dari Dusun Baddo-baddo dan (Juara 4) Hasna dari Dusun Bangkala

Tak hanya itu, penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Sekcam Pattallassang dan Kepala Desa Jenemadingin.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646