0%
logo header
Senin, 22 Oktober 2018 20:49

Peringati Hari Santri Nasional, Ratusan Santri di Pinrang Gelar Dzikir

Santri dari berbagai Pondok Pesantren di Kabupaten Pinrang berkumpul dan menggelar Dzikir Bersama di Mesjid Al-Munawwir Kota Pinrang, Senin (22/10/2018).
Santri dari berbagai Pondok Pesantren di Kabupaten Pinrang berkumpul dan menggelar Dzikir Bersama di Mesjid Al-Munawwir Kota Pinrang, Senin (22/10/2018).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PINRANG – Peringatan Hari Santri Nasional telah diresmikan oleh presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo sejak 22 Oktober 2015 lalu.

Penetapan hari santri tersebut merujuk pada dikeluarkannya Resolusi Jihad para ulama dan tokoh santri pada masa perang kemerdekaan Republik Indonesia.

Peringatan Hari santri Nasional ini disambut antusias oleh santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) diseluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Senin (22/10/2018).

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla Hadirkan Ragam Program Spesial Bagi Pelanggan

Sebelumnya para santri yang berasal dari berbagai Pondok Pesantren berkumpul untuk melakukan kegiatan Dzikir Bersama di Mesjid Al-Munawwir Kota Pinrang.

Dzikir bersama tersebut Dihadiri oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pinrang, AG.H. Yunus Samad dan juga kepala Kementrian Agama (Kemenag) Pinrang Sudirman Daud.

Salah satu pembina Pondok Pesantren Addariya DDI Patobong mengungkapkan, santri turut ikut ambil bagian dari kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga : Hilux Rangga Akan Pra Launching di Toyota Expo by Kalla

“Hari santri tdk boleh dipisahkan dengan kemerdekaan Republik Indonesia, santri juga sangat berjaza memperjuangkan negara yang kita cintai ini”. Tegas Ust. Yahya, selaku pembina Ponpes DDI Patobong.

Ust. Yahya menambahkan doa yang disertai perjuangan para santri pantang mundur untuk melawan para penjajah yang ada di Indonesia dulu.

(Syaiful)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646