0%
logo header
Rabu, 30 Mei 2018 20:56

Perjuangkan Hak Pekerja, Komisi IX DPR RI Temui Pemprov Sulsel dan Apindo

Perjuangkan Hak Pekerja, Komisi IX DPR RI Temui Pemprov Sulsel dan Apindo

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Komisi IX DPR RI, Daerah Pemilihan Sulsel I, Aliyah Mustika Ilham beserta rombongan melakukan kunjungan kerja spesifik khusus persiapan lebaran, di Bandara Sultan Hasanuddin, Kota Makassar, Rabu (30/05/2018).

Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka pengawasan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pekerja yang ada di Sulawesi Selatan.

Rombongan ini tiba sekitar Pukul 10.45 Wita, dipimpin Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf dan langsung menggelar pertemuan dan berdialog dengan Direksi PT. Angkasa Pura, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulsel dan Serikat Pekerja, di Hotel Ibis Bandara Sultan Hasanuddin.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Kami dari komisi IX DPR RI menggelar pertemuan dengan Angkasa Pura, Pemrov Sulsel dan pihak-pihak terkait untuk memastikan seluruh pekerja yang ada di Sulawesi Selatan bisa diberikan THR tepat waktu,” kata Aliyah Mustika.

Namun, lanjut Politisi Demokrat ini, berdasarkan data yang diperoleh dari Pemda dan Apindo, masih banyak perusahaan swasta di Sulsel yang belum bisa membayarkan THR kepada karyawannya.

“Dari pihak Pemda, Apindo dan Serikat Pekerja tadi sampaikan kalau memang masih banyak Perusahaan Menengah-Kecil yang tidak mampu membayarkan THR kepada pekerjanya, tapi Pemda sudah mengambil langkah cepat menyiapkan posko pengaduan bagi karyawan yang tidak dibayarkan THR-nya untuk dimediasi. Semoga para pekerja di Sulawesi Selatan bisa mendapatkan haknya untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya,” tutupnya.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Usai menggelar pertemuan, Rombongan Komisi IX DPR RI langsung bertolak kembali ke Jakarta pada pukul 14.50 Wita.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646