0%
logo header
Sabtu, 24 Februari 2018 21:37

Perkuat Pemenangan, Appi Kukuhkan 101 Pengacara Sebagai Tim Hukum

Perkuat Pemenangan, Appi Kukuhkan 101 Pengacara Sebagai Tim Hukum

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) terus mensolidkan barisan pemenangannya, yang terbaru adalah pengukuhan Tim Hukum Appi-Cicu dilaksanakan di Hotel Imperial Aryaduta Makassar, Sabtu (24/2/2018).

Tim Hukum ini berjumlah 101 Advokat, terdiri dari gabungan dari pengacara dari unsur partai pengusung, yaitu dari 10 partai pengusung Appi-Cicu ditambah relawan yang berprofesi sebagai pengacara.

Sementara, untuk jajaran struktur tim hukum Appi-Cicu terdiri dari pengacara senior yang ada di Makassar. Dr. Amirullah Tahir didaulat selaku Ketua, dan Jhon Hardiyansah sebagai Sekretaris.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Munafri Arifuddin yang akrab disapa Appi saat hadir mengukuhkan tim hukumnya, mengaku bangga bisa menyatukan para pengacara dari berbagai kalangan dalam satu Tim Hukum Appi-Cicu.

“Ini hal yang luar biasa dari tim hukum, karena mampu mempersatukan beberapa personil organisasi advokat yang meskipun secara organisasi tidak bersama, namun bisa menyatu dalam Tim Hukum Appi-Cicu”, jelas Appi.

Sementara itu, ketua Tim Hukum Appi-Cicu Amirullah Tahir menjelaskan, jika setelah pengukuhan tim hukum ini dijadwalkan akan dilakukan rapat kerja yang membahas program pemenangan dan pengawalan hukum pasangan Appi-Cicu dan relawan.

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

“Ada beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan tim hukum ini, antara lain, membantu seluruh tim pemenangan appi-cicu dan mengawal pergerakan tim pemenangan sehingga semua kegiatan yang dilakukan tetap dalam koridor tanpa ada pelanggaran” jelas Amirullah Tahir.

Selain itu, Tim hukum akan memantau setiap pelanggaran yang dilakukan pasangan lain termasuk penyelenggara supaya pengelenggaraan pilkada dapat berjalan secara damai bebas dari kecurangan terutama yang melibatkan ASN.

“Pelanggaran yang dilakukan oleh ASN akan menjadi pengawasan khsusus Tim Hukum. Jangan sampai para ASN yang dilarang berpolitik dan sudah diatur Undang-Undang justru terlibat politik praktis di Pilwalkot ini”, tegas Amirullah Tahir.

Baca Juga : Optimis Menang, Tim Appi-Cicu Sertakan Bukti Kecurangan di Lokasi Rekapitulasi Suara Pilwali

Tim Hukum Appi-Cicu akan bekerja dalam 15 kelompok berdasarkan wilayah kecamatan di Makassar. Sehingga penyelesaian laporan kasus maupun pendampingan hukum dilaksanakan sesuai wilayah kejadian.

Untuk Posko utama tim hukum akan dipusatkan di Posko pemenangan Jl. AP Pettarani. Nantinya akan dibuka Posko Pengaduan Masyarakat selama proses Pemilihan Wali Kota.

“Kita berkomitmen mengawal pilkada Makassar berlangsung secara damai dan jujur tanpa kecurangan. Biarkan rakyat memilih pemimpi yang amanah dan tidak korupsi. Jangan ada yang coba melakukan kecurangan karena tim hukum appi-cicu ada dimana-mana,” tutup Amirullah Tahir.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646