0%
logo header
Minggu, 24 Juli 2022 11:10

Perkuat Vaksinasi di Barru, BINDA Sulsel Lawan Penyebaran Covid-19 BA.4 dan BA.5

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Salah satu warga Kabupaten Barru saat melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang digelar BINDA Sulsel Korwil Barru, Minggu (24/7). (Dok: Humas BINDA Sulsel)
Salah satu warga Kabupaten Barru saat melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang digelar BINDA Sulsel Korwil Barru, Minggu (24/7). (Dok: Humas BINDA Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BARRU — Badan Intelejen Negera Daerah (BINDA) Sulawesi Selatan melakukan berbagai strategi dalam melawan penyebaran Covid-19 varian baru atau Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. Salah satunya melalui penguatan cakupan vaksinasi dengan terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat, termasuk di Kabupaten Barru.

BINDA Sulsel Koordinator Wilayah Kabupaten Barru Padang mengatakan, perlunya strategi tersebut sebab saat aktivitas masyarakat mulai longgar sehingga dinilai menjadi ancaman munculnya kasus-kasus Covid-19 akibat penularan Subvarian Omicron ini.

“Senjata ampuh yang dapat meredam ancaman tersebut yakni dengan menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat,” katanya di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Minggu (24/07/2022).

Baca Juga : PLN Kantongi Sertifikat Tanah untuk Pembangkit Sulsel Barru 2

Vaksinasi yang digencarkan BINDA Sulsel dengan menggerakkan seluruh kekuatan melalui koordinator di berbagai daerah adalah sebagai bentuk aksi nyata dalam melawan permasalahan Covid-19 yang setiap harinya bermutasi dan menyebabkan munculnya varian baru.

Dengan begitu untuk melawannya maka diperlukan menggencarkan penyuntikan vaksin Covid-19 ke masyarakat. Baik pada dosis pertama, kedua, dan ketiga atau Booster.

“Cara terbaik melawan penyebaran Subvarian Covid-19 masih dengan vaksinasi. Bila sudah divaksin lengkap atau Booster, kita tercegah dari kasus sakit parah, sekaligus menekan kesempatan virus untuk bermutasi lebih jauh,” tegas Korwil Barru. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646