0%
logo header
Selasa, 17 April 2018 14:24

Pimpin Upacara HKN, Deng Ical Ingatkan ASN Tetap Netral

Pimpin Upacara HKN, Deng Ical Ingatkan ASN Tetap Netral

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, memimpin upacara dalam rangka Hari Kedisiplinan Nasional, di Lapangan Karebosi Makassar, Senin (17/04/2018).

Upacara ini dihadiri hadiri seluruh jajaran forkopimda Kota Makassar, Sekda Makassar, para asisten, pimpinan OPD dan seluruh ASN dilingkup pemerintah Kota Makassar.

Dihadapan ribuan peserta upacara, Deng Ical memperkenalkan Kapolrestabes baru Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar dan Asops Danlantamal VI Makassar, Letkol Laut (P) Musleh Yadi.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

“Semoga kedatangan Kapolrestabes Makassar dan Aspos Danlantamal VI ini dapat menjadi semangat baru dalam mengabdikan dirinya untuk Kota Makassar,” ujar Deng Ical.

Selain itu, Deng Ical mengatakan, jika upacara hari kedisiplinan nasional hari ini merupakan yang terahir sebelum memasuki bulan suci ramadhan.

“Bulan depan kita pasti absen upacara karena sudah masuk bulan puasa, tapi bulan depannya lagi kita sudah melaksanakan pilkada serentak, sehingga ini tentu saja membutuhkan persiapan-persiapan khusus untuk memastikan bahwa proses pilkada serentak berjalan baik dan profesional,” tuturnya.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

Untuk itu, ia mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan menjaga netralitasnya.

“Jika ada ASN yang tidak netral dalam pilkada serentak ini, maka ia harus bersiap untuk menerima sanksi sesuai UU ASN pasal 2, 177 dan 189, yang didalamnya itu menugaskan ASN itu untuk bertindak profesional untuk mendukung penyelenggaran pilkada serentak sesuai kordidor dan peraturan UUD,” tegasnya.

Diahkir sambutannya, dia juga mengajak seluruh ASN untuk melakukan salam netral yang dipopulerkan oleh Plt Gubernur Sulsel, Soni Sumarsoni, dengan mengangkat tangan kanan ke atas dan mengepalkalkannya.

Baca Juga : Nelayan di Galesong Utara Berharap Deng Ical Terpilih Untuk Perjuangkan Aspirasi

Usai upacara, dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas netralitas ASN pada pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun 2018, yang dilakukan seluruh pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646