0%
logo header
Jumat, 02 Februari 2018 17:46

PKS Makassar Ajukan Peninjanuan Ulang Usungan di Pilwalkot

PKS Makassar Ajukan Peninjanuan Ulang Usungan di Pilwalkot

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejaterah (PKS) telah mengeluarkan rekomendasi model B1 KWK kepada pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Namun, saat pendaftaran Pasangan ini di KPU kota Makassar beberapa waktu lalu, tidak dihadiri satupun pengurus DPD PKS Kota Makassar maupun DPW PKS Sulsel.

Polimik dukungan dikeluarkan oleh DPP masih bejalan diinternal PKS Makassar. Mengingat PKS yang gagal mengusung kader Internal mereka karena tidak bisa mencukupkan kursi dukungan. Sementara dukungan PKS Makassar masih ke pasangan Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi).

“Meski surat SK itu sudah keluar kita akan melakukan kaji ulang dan ini sudah berlangsung di DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah),” kata ketua DPD PKS Makassar, Hasan Hamido, Jumat (02/02/2018)

Dirinya menyebutkan, dalam keputusan kajian tersebut akan ditentukan oleh DPTW dan DPD PKS Makassar sebelum penetapan calon Walikota Makassar, 12 Februari mendatang.

“Secepatnya. Kan penetapan tanggal 12 yang jelas sebelum penetapan sudah ada keputusan,” ujarnya.

Menurut Hasan Hamido, pihaknya melakukan kajian ulang karena keputusan yang diambil oleh DPP mengusung Appi-Cicu tidak sesuai dengan prosedur.

“Tinjau ulang karena masih ada tidak lazim dan tidak sesuai prsedur,” ucapnya.

Dengan demikian DPD PKS Makassar menunggu hasil putusan DPTW apakah dukungan ke Appi-Cicu sesuai putusan DPP yang mengeluarkan format B1 KWK atau tetap memberikan dukungan kepada pasangan Danny-Indira.

“Kita menuggu saja hasilnya karena ini masi beproses. Saya belum bisa menyampaikan kepada siapa yang jelas salah satunya,” jelasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646