0%
logo header
Selasa, 26 Maret 2024 07:48

PLN UIP Sulawesi Pastikan Kebutuhan Listrik di Sultra Terjaga Hingga IdulFitri

Chaerani
Editor : Chaerani
Jajaran manajemen PLN UIP Sulawesi yang dipimpin General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Josua Simanungkalit saat melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, kemarin. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)
Jajaran manajemen PLN UIP Sulawesi yang dipimpin General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Josua Simanungkalit saat melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, kemarin. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KENDARI — PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi memastikan kebutuhan listrik bagi masyarakat, khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus terjaga hingga IdulFitri.

Hal ini diungkapkan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Josua Simanungkalit saat melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto. Kegiatan tersebut berlangsung di Lobby Kantor Gubernur Sultra.

Josua Simanungkalit mengaku, pihaknya memastikan bahwa keandalan listrik tetap terjaga pada siaga Ramadan dan IdulFitri 1445 H.

Baca Juga : Indosat dan Mastercard Kolaborasi Hadapi Tantangan Keamanan Siber

“Kami laporkan mengenai keandalan listrik, Insya Allah tetap terjaga selama Ramadan hingga IdulFitri. Kami terus berupaya menyediakan pasokan listrik melalui pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Sultra,” katanya di sela-sela pertemuan, kemarin.

Selanjutnya, Josua juga mengapresiasi Pemprov Sultra di bawah kepemimpinan Pj Gubernur yang telah mendukung penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di Sultra. Antara lain, pembangunan jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Kendari-Andoolo, kemudian SUTT 150 kV Andoolo-Kasipute, dan SUTT 150 kV Raha-Baubau.

Selain itu pada pembangunan Gardu Induk 150 kV Andoolo, Gardu Induk 150 kV Kasipute, Gardu Induk 150 kV Raha, dan Gardu Induk 150 kV Baubau

Baca Juga : Satgas PASTI Blokir 13 Entitas Pinjol Ilegal, Modus Investasi Tanpa Izin

“Rasa terima kasih kami kepada Pemprov Sultra yang telah mendukung penyelesaian PSN sehingga dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Bahkan dalam pertemuan tersebut, pihaknya juga meminta dukungan kepada Pemprov Sultra terkait penyambungan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Sultra. Khususnya pembangunan jaringan SUTT 150 kV Kolaka-PT Antam.

Sementara, Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto berharap agar pasokan kebutuhan listrik di wilayah Sultra dapat dipastikan aman jelang dan sampai perayaan Hari Raya IdulFitri 1445 H.

Baca Juga : Tatap Pilkada Soppeng, Suwardi Haseng Intens Temui Masyarakat demi Dongkrak Elektabilitas

“Mari kita berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di seluruh jazirah Sultra,” katanya.

Ia juga menyatakan siap untuk mendukung dalam penyelesaian proyek-proyek tersebut.

‚ÄúPada prinsipnya, kami mendukung untuk penyelesaian proyek tersebut demi kepentingan masyarakat dan sesuai ketentuan perundang-undangan,” ungkapnya.

Baca Juga : Revitalisasi Kompleks Makam Arung Palakka dan Pattingalloang, Bupati Gowa: Terimakasih Polda Sulsel

Ia juga mengingatkan agar PT PLN dalam kerja-kerjanya untuk mengedepankan unsur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi para pekerjanya.

“Kepada Jajaran PT PLN, saya ingatkan agar terus perhatikan dan tingkatkan implementasi unsur K3. Mengingat pekerjaannya bersentuhan langsung dengan listrik bertegangan tinggi,” harapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646