0%
logo header
Sabtu, 27 Maret 2021 23:04

Polisi Bubarkan Kerumunan Komunitas Motor Vespa di Luwu Timur

Polres Luwu Timur Bubarkan Kerumunan Komunitas Motor Vespa, Sabtu (27/3/2021).
Polres Luwu Timur Bubarkan Kerumunan Komunitas Motor Vespa, Sabtu (27/3/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR– Untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19, petugas Kepolisian dari Polres Luwu Timur membubarkan kerumunan Communitas Scooters (Motor Vespa) yang akan melakukan kegiatan pertemuan sekaligus silaturahmi dalam rangka Anniversary Scooter ke 13.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan dilapangan Futsal Anugrah lorong 3 Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur dihadiri dari berbagai chapter Communitas Scooters yang datang berbagai wilayah diluar Luwu Timur yang berjumlah sekitar 400 orang dan bekerumun disekitar wilayah Malili.

Kabag Ops Polres Luwu Timur, Kompol Akbar Andi Mallaroang menjelaskan, pembubaran dilakukan secara persuasif dengan memberikan himbauan kepada peserta chapter Communitas Scooters yang datang dari luar Luwu Timur agar kembali ke daerah masing-masinf untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Luwu Timur.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Dorong Perlindungan HAM Bagi Korban Kekerasan

“Setelah diberikan himbauan dan pemahaman kepada Communitas Scooters tersebut langsung membubarkan diri dan beberapa orang dari Communitas Scooters yang masih berkeliaran disekitar kota Malili sempat dibawa dan diamankan bersama kendaraannya dihalaman kantor Polres Luwu Timur selanjutnya diberikan pengarahan agar tidak berkeliaran dan dihimbau untuk segera kembali daerah asalnya,” ucap Kompol Akbar, Sabtu (27/3/2021).

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Abd. Muin dan pemilik lapangan Futsal Fredy saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh Sat Reskrim Polres Luwu Timur karena tidak ada pemberitahuan ataupun ijin terkait rencana kegiatan tersebut. (Asril)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646