0%
logo header
Kamis, 19 Mei 2022 20:07

Polisi Gadungan Ini Nekat ke Polda Kaltim Cari Rekannya, Berakhir Diciduk

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Menggunakan atribut polisi lengkap, Rei perwira polisi gadungan diamankan jajaran Polda Kaltim (Ist)
Menggunakan atribut polisi lengkap, Rei perwira polisi gadungan diamankan jajaran Polda Kaltim (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Seorang pria bernama Rei diamankan Direktorat Samapta Polda Kalimantan Timur (Kaltim) lantaran kedapatan menjadi perwira polisi gadungan.

Rei diamankan lantaran mengaku-ngaku sebagai anggota Polda Kaltim yang baru saja pindah dari Bareskrim Polri.

“Iya (polisi gadungan) sudah kita amankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Direktorat Hukum,” ucap Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Yusuf Sutejo kepada wartawan, Rabu (18/05/2022).

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Kaltim Meriahkan Idul Adha 1445 Hijriah di Lapas Narkotika Samarinda

Yusuf menjelaskan, pengungkapan tersebut bermula saat Rie datang ke Direktorat Samapta pada Rabu siang (18/05/2022) untuk mencari rekannya yang bertugas di Polda Kaltim.

Lantaran curiga dengan gelagat Rei anggota polisi di lokasi pun menanyakan kebenaran status Rei sebagai anggota kepolisian.

“Dia awalnya datang ke kantor samapta, katanya dia lagi cari temannya polisi juga, tapi anggota curiga kok gelagat dan gerak-geriknya mencurigakan. Akhirnya setelah ditanya-tanya barulah dia mengaku kalau bukan anggota polisi,” terangnya.

Baca Juga : Idul Adha 1445 Hijriah, Lapas Samarinda Sembelih 8 Ekor Sapi dan 5 Kambing

Setelah diketahui Rei merupakan polisi gadungan, polisi langsung melakukan penyelidikan mendalam terkait pengakuan, diamana dari informasi yang ia dapat polisi, Rei terlibat aksi penipuan.

“Sekarang di proses di dirkum lagi dalami karena informasi ada laporan penipuan tapi orangnya belum bikin LP, jadi blm bisa memberikan stemen apa-apa,” ujarnya.

Kepada polisi, Rei mengaku sebagai anggota mutasi dari Bareskrim Polri ke Polda Kaltim. Saat datang ke kantor Direktorat Samapta, Rei menggunakan atribut lengkap polri.

Baca Juga : Layanan Terintegrasi Lapas Kelas IIA Samarinda Meringankan Beban Keluarga WBP

“Iya dia pakai seragam polisi. Dia bilang baru pindah dari Bareskrim pindah ke Polda Kaltim,” pungkasnya.

Penulis : Muhammad Budi Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646