0%
logo header
Selasa, 02 Januari 2024 22:56

Polres Parepare Gelar Upacara Kenaikan Pangkat, Sukri Abdullah Dipromosi menjadi AKP

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Upacara Kenaikan Pangkat bagi personelnya dan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel periode 01 Januari 2024
Ket : Upacara Kenaikan Pangkat bagi personelnya dan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel periode 01 Januari 2024

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Hari ini, Polres Parepare merayakan momen penting dengan Upacara Kenaikan Pangkat bagi personelnya dan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel periode 01 Januari 2024. Acara berlangsung di Gedung Pratistha Markas Polres Parepare pada Selasa (2/1/2024).

Upacara dipimpin oleh Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, sebagai inspektur upacara, dan dihadiri oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli, Wakapolres Parepare, Kompol Abd. Muttalib, Kabag Ops Polres Parepare, Kompol Burhanuddin, serta para kasat dan kapolsek.

Arman menjelaskan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan bentuk apresiasi terhadap prestasi dan dedikasi personel, sekaligus bagian dari proses dalam organisasi. Proses penilaian dilakukan secara serius, mempertimbangkan kinerja, prestasi, dan kepribadian personel, serta melibatkan Dewan Pertimbangan Polri.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

“Pemberian kenaikan pangkat ini didasarkan pada penilaian dan pengkajian serius terhadap kinerja, prestasi, dan kepribadian personel,” ujar Arman.

Arman menekankan pentingnya objektivitas dalam pemberian kenaikan pangkat agar tercipta rasa keadilan. Dia berharap perubahan pangkat dapat membawa perubahan positif dalam pola pikir, sikap, dan prestasi, bukan hanya sebagai penghargaan, tetapi juga sebagai tanggung jawab untuk tugas yang lebih berat.

“Dalam kenaikan pangkat ini, terdapat amanah baik untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan Tuhan Yang Maha Esa. Saya berharap setiap personel dapat melaksanakan tugas dengan tanggung jawab, profesional, berprestasi, dan semangat,” tambahnya.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

Arman berharap kenaikan pangkat menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja sambil tetap menjaga nama baik organisasi dan bersikap lebih humanis terhadap masyarakat.

“Mewakili Kapolda dan Kapolri, kami menyampaikan rasa bangga kepada rekan-rekan yang naik pangkat. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua, dan selamat dalam melaksanakan tugas,” pungkas Arman.

Dalam upacara tersebut, puluhan personel naik pangkat, termasuk Sukri Abdullah, NRP 80120707, yang mengalami kenaikan pangkat dari IPTU ke AKP setelah 17 tahun 6 bulan masa kerja.

Baca Juga : Arief Rosyid: Saatnya Generasi Muda Memimpin Parepare

Saat ini, Sukri menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Polres Parepare, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kanit Tipikor Satreskrim Polres Parepare. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646