PPID Sulsel Sebut Dinas Kominfo Palopo Makin Maju

  • Bagikan
Dinas Kominfo Kota Palopo

REPUBLIKNEWS.COM, PALOPO – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palopo mengikuti presentasi monev keterbukaan informasi badan publik di Ruang Command Center Dinas Kominfo-SP Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (8/10/2021).

Kegiatan ini diikuti dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021.

Dinas Kominfo Palopo diwakili oleh Sekretaris Dinas Kominfo Hj. Hadisya, S.Pi, dan Kepala Bidang Opini dan Aspirasi Publik, Anjar Lestari.

Kepala Komisi PPID Pahir Halim menyampaikan Apresiasi kepada pemerintah Kota Palopo yang telah mengisi website PPID. Menurutnya Palopo mengalami kemajuan yang signifikan soal keterbukaan informasi publik.

“PPID kota Palopo mengalami kemajuan sangat pesat, hal ini di tunjukkan dengan tersedianya Informasi dari 49 Perangkat daerah dan 1 BUMD yaitu Pam Titra Mangkulu,” ujarnya.

Hj. Hadisya mengatakan, ada berapa tim penilai yang hadir dan memberikan peryantaan mengenai pengelolan informasi publik.

Antara lain bagaimana Pemerintah Kota Palopo mengaktifkan perangkat daerah untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik.

“Ini sesuai arahan bapak Walikota Palopo, Drs. HM.Judas Amir. MH., yang selalu mendukung era transparansi dokumentasi.demi tertibnya administrasi pemerintahan,” paparnya.

Tim Penilai Yang Hadir Yaitu Ketua Komisi Infirmasi, Ketua Jaringan Informasi Sul- Sel dan AKademisi.

  • Bagikan