0%
logo header
Kamis, 30 Juni 2022 23:57

BIN Sulsel Kolaborasi Pemkot Palopo Tekan Covid-19 Varian Baru Lewat Vaksinasi

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
BIN Sulsel bersama Dinkes Kota Palopo terus menggenjot vaksinasi Covid-19. (Dok. Humas BIN Sulsel)
BIN Sulsel bersama Dinkes Kota Palopo terus menggenjot vaksinasi Covid-19. (Dok. Humas BIN Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PALOPO — Badan Intelejen Negera (BIN) Sulawesi Selatan terus melakukan kolaborasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggencarkan vaksinasi untuk masyarakat.

BIN Sulsel Koordinator Wilayah Palopo
Syahrial mengatakan, pihaknya secara intens mendorong pelaksanaan vaksinasi dengan menyasar seluruh kelompok masyarakat. Terutama yang belum melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga : Banjir Bandang Landa Palopo, Dinihari Pj Gubernur Bahtiar Instruksikan Tim Terjun ke Lapangan

“Kita sasar kelompok usia remaja, dewasa dan lanjut usia,” katanya dalam keterangannya, Kamis (30/06/2022).

Vaksinasi ini juga sebagai upaya pencegahan varian baru Covid-19 atau subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 di Kota Palopo. Sehingga sangat diperlukan sinergi yang baik.

“Vaksinasi ini kita kerjasama dengan Dinkes Palopo dan puskemas setempat,” ujarnya.

Baca Juga : Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tingkat Sulsel, Pj Gubernur Dukung Kebijakan Golden Visa

Selanjutnya, pada pelaksanaan vaksinasi tersebut BIN Sulsel memfasilitasi untuk pemberian dosis pertama, kedua dan ketiga atau Booster.

“BIN Sulsel melakukan percepatan vaksinasi dengan memfokuskan peningkatan cakupan khususnya di wilayah Kota Palopo. Tujuannya untuk penguatan kekebalan kelompok (herd immunity),” sebutnya.

Ia mengaku, meskipun di Sulsel varian baru Covid-19 tersebut belum ditemukan namun pihaknya tetap mengantisipasi munculnya varian tersebut ataupun varian lain yang lebih berbahaya.

Baca Juga : Disperindag Sulsel dan Pemkot Palopo Bekerja Sama Gelar Pasar Murah

“Vaksinasi terus kita lakukan agar kualitas kekebalan masyarakat semakin meningkat sehingga nantinya dapat kembali hidup normal dan perekonomian rakyat kembali bangkit,” tegas Syahrial. (Chaerani)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646