0%
logo header
Rabu, 15 Mei 2024 19:44

Prioritaskan Kader, PDIP Serahkan Formulir Bakal Calon Bupati Gowa ke Abd Rauf Malaganni

Chaerani
Editor : Chaerani
Tim 9 Desk Pilkada Partai PDIP saat menyerahkan langsung Formulir Bakal Calon Bupati Gowa di Pilkada 2024 kepada Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio, di Rumah Pribadi Wabuo Gowa, kemarin. (Dok. Istimewa)
Tim 9 Desk Pilkada Partai PDIP saat menyerahkan langsung Formulir Bakal Calon Bupati Gowa di Pilkada 2024 kepada Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio, di Rumah Pribadi Wabuo Gowa, kemarin. (Dok. Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Tim 9 Desk Pilkada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan dukungan penuh kepada Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2024.

Apalagi Abd Rauf Malaganni merupakan salah satu kader terbaik dari PDIP Kabupaten Gowa. Dukungan ini pun diberikan setelah Tim 9 Desk Pilkada Partai PDIP menyerahkan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Rumah Pribadi Wabup Gowa, di Jalan Yusuf Bauty, Kecamatan Somba Opu.

Dalam penyerahan formulir dihadiri langsung Ketua TIM 9 Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gowa Arman Arhas, Wakil Ketua Tim 9 Muh Apsar dan Andi Sari Dewi. Selain itu, Ketua Tim Abd Rauf Karaeng Kio Ari Bakri Pato dan beberapa anggota,

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Gowa Muh Yusri Abadi mengatakan, kedatangannya bersama Tim 9 Desk Pilkada untuk menyerahakan formulir sebagai tanda dukungan penuh kepada kader terbaik untuk maju pada kontestasi Pilkada Gowa tahun ini.

“Sebelumnya, kami sudah pernah komunikasi bahwa formulir akan kami serahkan di kediaman beliau. Sementara pengembaliannya nanti akan dilakukan oleh timnya di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gowa,” katanya, usai menyerahkan formulir, kemarin.

Menurutnya, dukungan partai kepada kader yang ingin maju sebagai calon kepala daerah mesti diberikan ruang yang sebesar-besarnya. Apalagi, Abd Rauf adalah salah seorang kader PDI Perjuangan dan merupakan pengurus DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Tak hanya itu, Karaeng Kio sapaan akrab Wabup Gowa saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Politik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Insya Allah kita priotaskan kader yang akan maju. Keberadaan kami itu mengingat beliau itu kan salah satu kader terbaik kami, lagi pula beliau adalah sosok pengurus provinsi. Jadi kita selaku DPC PDIP mengambil sikap bahwa apa yang diamanahkan DPP itu kita harus sinergi satu tingkat di atas kami,” ujarnya.

Ia menyebutkan, saat ini bakal calon bupati lainnya yang juga sudah mengambil formulir adalah Husnia Talenrang. Pengembalian formulir dijadwalkan pada 17 Mei 2024 mendatang.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

“Berkas kami akan serah ke DPD yang kemudian diserahkan ke DPP untuk ditindaklanjuti. Kami ini hanya menerima, tapi yang memutuskan nanti yang akan menjadi pemegang kunci nanti itu ada di DPP,” ujarnya.

Sementara, Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio menyampaikan terima kasih kepada DPC dan Tim 9 Deks Pilkada PDI Perjuangan Kabupaten Gowa yang telah mengunjungi kediaman pribadinya untuk menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Gowa.

“Insya Allah kita maju untuk melanjutkan pembangunan yang ada di Kabupaten Gowa agar lebih maju lagi di masa yang akan datang. Bismillah Lanjutkan Pembanguan,” tegasnya singkat.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646