0%
logo header
Jumat, 05 Januari 2024 21:33

PSM Makassar dan PT Vale Resmi Jalin Kerjasama

Rizal
Editor : Rizal
PSM Makassar resmi menjalin kerjasama dengan PT Vale Indonesia Tbk guna mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. (Foto: Istimewa)
PSM Makassar resmi menjalin kerjasama dengan PT Vale Indonesia Tbk guna mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Juara Liga 1 musim 2022/2023, PSM Makassar mendapatkan sponsor baru di putaran kedua kompetisi musim 2023/2024. Hal itu setelah manajemen Pasukan Ramang resmi mengikat kerjasama dengan PT Vale Indonesia Tbk atau PT Vale.

PT Vale merupakan perusahan tambang pengolahan nikel terkemuka dan terbesar di Indonesia yang beroperasi di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Vice President Director PT Vale Indonesia Tbk, Adriansyah Chaniago mengatakan PSM merupakan klub sepakbola yang layak di-support. Selain bahwa PSM adalah klub asal Sulawesi Selatan, tempat PT Vale beroperasi.

Baca Juga : 2.145 Atlet Berlaga di Pekan Olahraga NIPAH 2024, Anak-Anak Ikut Serta

“Kami harap bisa banyak berkolaborasi dengan melibatkan UMKM-UMKM binaan PT Vale. Kami juga punya keinginan dalam pengembangan talenta-talenta pesepakbola lokal, sekitar wilayah kami beroperasi. Tujuannya agar talenta ini bisa menjadi bagian dari pembinaan sepakbola PSM Makassar,” terang Adriansyah.

“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berjalan lancar dan memiliki manfaat besar untuk PT Vale dan PSM Makassar,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT PSM, Sadikin Aksa menyambut gembira kerjasama yang akan terjalin hingga akhir kompetisi musim ini.

Baca Juga : Survei Terbaru LSI Network untuk Pilkada Bone 2024, Popularitas dan Elektabilitas Yasir Machmud Tertinggi

“Tentu kami sangat senang. Dengan bergabungnya PT Vale, PSM Makassar mendapatkan stimulus untuk memperkuat roda bisnis klub selama setengah musim kedepan,” kata Sadikin usai penandatangan kontrak kerjasama di Kantor PT Vale Indonesia Tbk, Jalan Losari, Jumat (5/1/2024).

Sadikin menambahkan, penjajakan kerjasama PSM Makassar dan PT Vale telah dilakukan sejak awal musim. Wakil Ketua Umum IMI itu juga berharap, dengan komitmen yang terjalin ini akan berkontribusi positif bagi PSM Makassar dan PT Vale.

“Tidak lupa kami mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT Vale atas kerjasama yang terjalin. Ini adalah bukti komitmen dan kepedulian PT Vale terhadap PSM Makassar yang merupakan kebanggaannya orang Sulawesi Selatan,” demikian Sadikin.

Baca Juga : Awasi Mutarlih, Ketua Bawaslu Sulsel Beri Penguatan Jajaran Adhock di Pinrang

Dengan bergabungnya PT Vale, logo perusahaan tambang nikel itu akan terpasang di jersey Tim Ayam Jantan dari Timur, julukan lain PSM Makassar. Rencananya, logo PT Vale akan terpampang di belakang jersey, tepat di atas nomor punggung dan nama pemain. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646