0%
logo header
Sabtu, 06 Agustus 2022 13:25

Puluhan Grup Ramaikan Lomba Senam Kreasi AURA Gowa

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Salah satu grup senam menampilkan senam kreasinya pada Lomba Senam Kreasi yang digelar Team AURA Gowa di Yayasan Arifah Kabupaten Gowa, Sabtu (06/08). (Foto: Chaerani/Republiknews.co.id)
Salah satu grup senam menampilkan senam kreasinya pada Lomba Senam Kreasi yang digelar Team AURA Gowa di Yayasan Arifah Kabupaten Gowa, Sabtu (06/08). (Foto: Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Puluhan grup senam dari berbagai kecamatan di Kabupaten Gowa ikut meramaikan lomba senam kreasi yang digelar Team Amir Uskara (AURA) Kabupaten Gowa, Yayasan Arifah, Jalan Pangkabinangan, Kecamatan Pallangga.

Lomba ini pun digelar selama dua hari yakni 6 hingga 7 Agustus 2020. Di mana hari pertama digelar lomba senam kreasi dan pada hari kedua digelar lomba senam aerobik.

Dalam lomba ini juga diikuti sekitar 30 tim dengan menampilkan performa dan kreasinya mereka untuk memperebutkan juara.

Baca Juga : Minta Dukungan Maju ke Pilkada Gowa, Abd Rauf Kunjungan Tokoh ke Biringbulu

“Kegiatan ini selain menjadi penyemangat, juga sekaligus kita melaksanakan olahraga secara bersama-sama,” kata Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara saat membuka kegiatan, Sabtu (06/08/2022).

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi dirinya dan masyarakat Kabupaten Gowa. Sebab, dalam lomba ini beberapa daerah dari jauh ikut berpartisipasi untuk meramaikan kegiatan tersebut.

“Kepada seluruh peserta ada yang dari Kecamatan Parigi, ada dari Kecamatan Tinggimoncong dan kecamatan lainnya tentu membutuhkan perjuangan hingga mereka sampai kesini. Kami pun sangat mengapresiasi,” terangnya.

Baca Juga : Mussadiyah Rauf Hadiri Semarak Dzulhijjah Wahdah Islamiyah Gowa

Ia pun berharap melalui silaturahmi ini, dirinya bersama masyarakat Kabupaten Gowa dapat terus saling mendoakan dalam hal-hal kebaikan pada seluruh aktivitas yang akan dilakukan.

“Ini bentuk silaturahmi yang baik. Kita saling mendoakan, apapun yang menjadi harapan kita dan cita-cita kita adalah ketentuan yang diatas kita hanya berikhtiar. Saya juga berharap tim juri dapat menilai secara obyektif, siapa yang terbaik itu yang jadi juara,” terangnya.

Sementara, salah satu anggota grup senam dengan nama Homestay Tinggimoncong Fitri mengatakan, informasi mengenai lomba tersebut didapatkannya melalui teman. Ia pun bersama teman lainnya bersemangat untuk bisa meramaikan perlombaan tersebut dengan harapan dapat menang.

Baca Juga : Jadi Sentra Produksi, Adnan Nilai Gowa Bisa Jadi Rujukan Harga Komoditas

“Kami optimis bisa menang dengan latihan yang telah kita lakukan secara maksimal,” ujarnya.

Fitur pun berharap kegiatan tersebut dapat terus bisa dilakukan untuk mewadahi grup-grup senam yang ada di Kabupaten Gowa.

“Adanya pertandingan seperti ini bisa semakin memberikan kita semangat. Selain itu juga kita bisa bertemu dengan orang-orang baru,” katanya.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646