0%
logo header
Selasa, 30 Januari 2024 22:14

Punya Peluang Besar, Andi Amar Siap Cetak Sejarah Wakili Gen Z di Senayan

Rizal
Editor : Rizal
Caleg DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Sulsel II, Andi Amar Ma'ruf Sulaiman dipeluk warga saat melakukan sosialisasi belum lama ini. (Foto: Istimewa)
Caleg DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Sulsel II, Andi Amar Ma'ruf Sulaiman dipeluk warga saat melakukan sosialisasi belum lama ini. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Andi Amar Ma’ruf Sulaiman adalah sosok generasi Gen Z yang nekat mengambil langkah politik dengan maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulsel II lewat Partai Gerindra.

Meski usianya baru 25 tahun, langkah Andi Amar sudah mantap untuk maju ke Senayan mewakili warga Dapil Sulsel II yang meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare.

Meskipun demikian, ia mengaku masih banyak juga yang meragukan langkah politiknya. Ia dinilai terlalu cepat untuk bertarung memperebutkan satu kursi di Senayan.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

“Saya sadar betul generasi saya Gen Z masih banyak dipandang sebelah mata oleh generasi terdahulu. Namun pandangan itu muncul karena ada gap generation. Ada perbedaan nilai, keyakinan, dan pendapat diantara anggota generasi yang berbeda, sehingga generasi terdahulu belum memahami apa kebutuhan dan problem yang dialami Gen Z,” kata Andi Amar, Selasa (30/1/2024).

Anggapan sebelah mata oleh generasi pendahulu itu membuat putra sulung Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman tersebut semakin termotivasi untuk mencetak sejarah.

“Jarak antar generasi itu yang saya coba jembatani. Sebagai Gen Z, saya paham betul apa kebutuhan generasi saya. Insyaallah keberadaan saya di DPR RI akan membantu komunikasi antar generasi terhubung dengan lebih baik,” tegasnya.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Andi Amar mencoba menyatukan pemikiran generasi terdahulu dengan generasi Gen Z. CEO AAS Community itu bertekad menggalakkan hilirasi pertanian dengan menggandeng petani generasi terdahulu dengan generasi Gen Z.

“Produksi tahunan jagung di Sulsel mencapai Rp40 triliun. Kalau petani milenial bisa memanfaatkan potensi ini, kami yakin generasi kedepannya akan semakin sukses,” jelasnya.

Menurut Andi Amar, mindset petani milenial harus diubah. Jika pertanian selama ini dianggap sebagai hal yang tidak bisa menghasilkan uang itu salah besar.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

“Kita harus mengubah mindset bahwa petani itu keren, petani itu kaya, dan menjadi petani itu membanggakan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dikeluarkan oleh KPU Sulsel, generasi muda yang terdiri dari generesi milenial dan Gen Z mendominasi jumlah pemilih di Pemilu 2024 ini. Jika digabung, kedua generasi muda tersebut tercatat 2.433.072 pemilih atau 51,46 persen. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646