0%
logo header
Jumat, 01 Desember 2023 04:29

Ramadhani Inisiatif Transformasi Perpusda Kutim ke Era Digital

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Anggota DPRD Kutai Timur, Ramadhani. (Istimewa)
Anggota DPRD Kutai Timur, Ramadhani. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Ramadhani, mengambil langkah penting dalam mendorong transformasi perpustakaan di wilayah tersebut. Ia mengusulkan penggabungan lahan Kejaksaan dengan Perpustakaan, untuk menciptakan Perpustakaan modern yang ramah anak dan lingkungan.

“Saya telah menerima pengajuan untuk penggabungan lahan kejaksaan dengan perpustakaan, yang akan menciptakan perpustakaan modern yang ramah anak dan lingkungan,” ujar Ramadhani, kepada awak media saat ditemui di Ruang Sidang Utama DPRD Kutim.

Ramadhani menilai, Perpustakaan yang modern dan ramah anak akan menjadi lebih menarik bagi masyarakat, terutama anak-anak. Hal ini diharapkan akan merangsang minat baca mereka.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

“Saat ini, akses menuju perpustakaan yang ada masih kurang memadai, saya berkomitmen untuk memastikan adanya akses yang lebih baik,” tuturnya.

Ramadhani juga berencana untuk mengembangkan perpustakaan yang akan melayani mahasiswa dan pengunjung yang ingin mendapatkan akses kepada pelajaran yang lebih luas.

“Kita percaya, bahwa ini akan meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran di wilayah Kutai Timur,” bebernya.

Baca Juga : Agusriansyah Apresiasi Pemkab Kutim Lakukan Peningkatan Jalan Desa di Kecamatan Sandaran

Ramadhani juga merespons tren digitalisasi dengan merencanakan adopsi animasi dan buku digital di perpustakaan.

“Ini akan memungkinkan akses lebih luas terhadap informasi tanpa harus terbatas pada buku fisik. Dalam era digital, akses ke buku digital melalui perangkat ponsel akan mempermudah pengunjung perpustakaan,” pungkasnya. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646