0%
logo header
Minggu, 20 Agustus 2023 20:37

Ratusan Mahasiswa UNSA Makassar Ikut Pembekalan KKN, Rektor: Peka Dengan Kebutuhan Masyarakat

Chaerani
Editor : Chaerani
Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan Ke-26 Tahun 2023, di Aula Kampus UNSA Makassar, kemarin. (Dok. UNSA Makassar)
Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan Ke-26 Tahun 2023, di Aula Kampus UNSA Makassar, kemarin. (Dok. UNSA Makassar)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Rektor Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar Prof. Melantik Rompegading menghadiri langsung Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan Ke-26 Tahun 2023 yang berlangsung di Aula Kampus UNSA Makassar.

Dalam sambutannya ia meminta agar seluruh mahasiswa yang mengikuti KKN dari berbagai program studi ini mampu mengimplementasikan teori dan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama proses perkuliahan.

“Mahasiswa UNSA harus jelih, peka terhadap masalah dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di lokasi KKN,”katanya di sela-sela kegiatan, kemarin.

Baca Juga : Kunjungan Beautiful Malino Pengaruhi Pendapatan Ekonomi Masyarakat Lokal

Dalam merumuskan program lanjut Melantik, mahasiswa diharapkan tidak hanya menjadikan KKN sebatas rutinitas untuk memenuhi syarat penyelesaian studi. Namun mahasiswa harus mengambil pelajaran bagaimana kehidupan di desa dengan masyarakat yang dijumpai di lapangan.

Melantik juga menekankan agar pembekalan KKN ini dapat lebih mendekatkan mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan agar pelaksanaan program KKN nanti berjalan sesuai visi dan misi universitas.

Sementara Ketua Panitia KKN UNSA Makassar Hasbullah Tamrin mengatakan, pelepasan KKN angkatan ke-26 ini akan dilaksanakan pada 28 Agustus hingga 27 September 2023 mendatang. Sementara, untuk lokasi KKN Tematik UNSA sendiri berlokasi di Kabupaten Pangkep.

Baca Juga : Ribuan Pelari Cross Country Nikmati Pesona Alam di Kota Malino

“Ada dua tempat yakni di Kecamatan Minasatenne dan Bolocci tepatnya di Desa Kabba, Desa Panaikang, Kelurahan Balleangin dan Kelurahan Bollici Baru,”jelas Hasbullah.

Sementara untuk KKN Profesi akan berlangsung di sejumlah instansi di Makassar yakni Polrestabes Makassar, BNNP Sulsel, KPPU dan KPU Kota Makassar.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646