0%
logo header
Jumat, 28 Juni 2024 18:45

Segera Luncurkan 15 Program Andalan, Terobosan Erna Rasyid Taufan Teruskan Pembangunan Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Segera Luncurkan 15 Program Andalan, Terobosan Erna Rasyid Taufan Teruskan Pembangunan Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Bakal calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, akan segera meluncurkan 15 Program Andalan Erat. Program ini, dengan tagline “Teruskan Pembangunan (TP) Kota Parepare,” adalah komitmen Erna Rasyid Taufan (Erat) untuk kesejahteraan dan kemajuan Kota Parepare.

“Insyallah dalam waktu dekat ini kita akan meluncurkan 15 Program Andalan Erat untuk warga Parepare,” kata Erat dalam acara diskusi santai dengan topik “Parepare Maju” di Kedai OK, Jalan Abu Bakar Lambogo, Kamis, 27 Juli 2024, malam.

Diskusi ini berfokus pada tagline “Teruskan Pembangunan (TP)” yang menekankan keberlanjutan pembangunan di masa kepemimpinan Taufan Pawe. Program Andalan yang digagas Erat dinilai menjawab kebutuhan masyarakat Parepare secara terkini. Sebelum diskusi, acara diawali dengan pemutaran visual Program Andalan Erat.

Baca Juga : Tasming Hamid Komitmen Beri Solusi Konkret untuk Kesejahteraan dan Lapangan Kerja di Parepare

Erat menjelaskan, 15 Program Andalan ini bertujuan menyempurnakan program yang sebelumnya telah dijalankan mantan Wali Kota Parepare dua periode, Taufan Pawe. Salah satunya adalah program bantuan seragam sekolah gratis secara menyeluruh untuk pelajar SD dan SMP.

“Selama saya menjadi ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, banyak orang tua siswa harus meminjam uang saat memasuki tahun ajaran baru. Saya berkonsultasi dengan suami saya (Taufan Pawe), dan ternyata bisa direalisasikan karena banyak program prioritas sebelumnya sudah terlaksana,” jelas Ketua DPD Partai Golkar Parepare ini.

“Jika saya terpilih, Insyallah saya akan menggratiskan pakaian sekolah, baju sekolah, sepatu sekolah, dan tas sekolah secara merata untuk siswa SD dan SMP,” tambahnya.

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Menyapa Bacukiki: Komitmen Lanjutkan Kesuksesan Pembangunan TP

Erat juga menyampaikan bahwa dirinya mendapat amanah besar dari DPP Partai Golkar untuk memastikan pembangunan di Parepare terus berlanjut, terutama untuk kesejahteraan masyarakat Parepare.

“Tidak ada yang bisa memungkiri bahwa Parepare selama 10 tahun terakhir pembangunannya luar biasa. Dan saya tentunya merasa bagian dari perjuangan Bapak Taufan Pawe sebagai istri beliau,” ungkap Erat.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) menegaskan, 15 Program Andalan yang dicanangkan Erat sudah melalui perhitungan yang matang sesuai kemampuan keuangan daerah Kota Parepare.

Baca Juga : Direktur PAM Tirta Karajae Berduka atas Kepergian Achmadi

“Insyallah, saya akan memantau istri saya sebagai wali kota dari pusat (DPR RI) untuk memberikan bantuan dan dukungan,” tegasnya.

Taufan Pawe mengenang masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota Parepare ke-17, yang pertama kali dipimpin oleh putra daerah. Ia berharap Wali Kota ke-18 akan menjadikan seorang perempuan, melanjutkan tradisi kepemimpinan yang kuat.

“Erat melihat bahwa menggratiskan seragam sekolah adalah program yang sudah diperhitungkan dengan matang sesuai kemampuan daerah. Jangan diragukan,” tegas Taufan.

Baca Juga : Tasming Hamid Komitmen Kerahkan Kekuatan untuk Menangkan Pasangan Andalan Sehati di Parepare

Program Andalan Erat menyentuh berbagai sektor kehidupan dalam bingkai pelayanan dan hak dasar masyarakat. Di antaranya pendidikan dengan menggratiskan seragam dan sepatu sekolah untuk siswa SD hingga SMP, serta memberikan beasiswa perguruan tinggi dengan target satu rumah satu sarjana. Di sektor air bersih, pemasangan instalasi dari PAM Tirta Karajae ke setiap rumah akan digratiskan.

Selain itu, Program Andalan Erat juga meningkatkan 100 persen insentif RT/RW, menanggung BPJS Ketenagakerjaan bagi RT/RW, imam masjid, imam kelurahan, pegawai syara’, guru sekolah minggu, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Di bidang pertanian, bantuan pupuk dan alat mesin pertanian (alsintan) akan diberikan secara gratis. Bantuan beras sejahtera juga akan ditingkatkan dari 5 kilogram menjadi 10 kilogram. Termasuk, pembangunan kampus utama di ITH dengan lahan seluas 34 hektare yang telah dibebaskan, diharapkan menjadi sumber ekonomi baru yang menyerap ribuan tenaga kerja.

Baca Juga : Tasming Hamid Komitmen Kerahkan Kekuatan untuk Menangkan Pasangan Andalan Sehati di Parepare

Tak hanya itu, sektor lainnya adalah menjadikan Parepare sebagai home base PSM dengan fasilitas olahraga modern untuk milenial.

Erat menekankan komitmennya untuk mewujudkan harapan masyarakat menuju kesejahteraan. “Erat terus berkomitmen untuk mewujudkan harapan masyarakat menuju kesejahteraan,” tandasnya.

Dalam diskusi itu, turut hadir sejumlah pengurus DPD, pimpinan kecamatan, dan pimpinan kelurahan Partai Golkar Parepare serta berbagai organisasi dan lembaga kemasyarakatan.

Baca Juga : Tasming Hamid Komitmen Kerahkan Kekuatan untuk Menangkan Pasangan Andalan Sehati di Parepare

Berikut 15 Program Andalan Erat:

  1. Gratis bantuan untuk mahasiswa (Satu Rumah Satu Sarjana)
  2. Gratis bantuan modal usaha bagi UMKM dan usaha ibu rumah tangga (home industri)
  3. Gratis biaya pemasangan instalasi PDAM
  4. Menaikkan insentif 100% bagi LPMK, RW, RT
  5. Gratis bantuan baju seragam sekolah secara menyeluruh bagi siswa SD dan SMP
  6. Melanjutkan dan meningkatkan pemberian insentif kepada imam masjid, guru ngaji, pegawai syara’, dan guru sekolah minggu
  7. Gratis bantuan pupuk, alsintan, dan peralatan bagi nelayan dan petani
  8. Gratis modal usaha bagi kelompok usaha milenial
  9. Gratis tambahan beras sejahtera dari 5 kg menjadi 10 kg
  10. Gratis penyediaan layanan wifi/internet berbasis kelurahan
  11. Gratis BPJS ketenagakerjaan bagi pengurus imam masjid, LPMK dan pengurus gereja
  12. Gratis undian umrah bagi masyarakat kurang mampu setiap HUT Parepare
  13. Gratis asuransi bidang pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan
  14. Mewujudkan pembangunan kampus Institute Teknologi BJ Habibie Parepare
  15. Melanjutkan seluruh program wali kota sebelumnya secara efektif. (*)
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646