0%
logo header
Kamis, 23 Juni 2022 18:27

Sekprov Sulbar: SMAN 1 Mamuju Harus Jadi Contoh Sekolah Sehat

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Sekprov Sulbar Muhammad Idris Didampingi Ketua PMI Sulbar Enny Anggraeny  Anwar Saat Menerima Bantuan Program Sahabat Wash Indomaret Peduli. (Ist)
Sekprov Sulbar Muhammad Idris Didampingi Ketua PMI Sulbar Enny Anggraeny Anwar Saat Menerima Bantuan Program Sahabat Wash Indomaret Peduli. (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAMUJU — Sekprov Sulbar Muhammad Idris menghadiri acara Serah Terima Bantuan Program SAHABAT WASH di SMA Negeri 1 Mamuju, Jl. Kumbang Lollo, Kamis 23 Juni 2022.

Kegiatan itu kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) dengan Indomaret Peduli.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, program SAHABAT WASH adalah sebuah program yang sangat penting di Sulbar, sebab ada 200 sekolah SMA, SMK, dan Sekolah Luar Biasa, dan SMA Negeri 1 Mamuju harus menjadi contoh sekolah yang sehat.

Baca Juga : Sekprov Tutup MTQ Ke-IX Tingkat Provinsi Sulbar

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mamuju, yang telah menjadikan sekolah ini sebagai contoh sekolah sehat untuk sekolah lain yang ada di Sulbar,” ucap Idris.

Idris menyampaikan, kelemahan dan ketidaknyaman dari suatu sekolah atau kampus adalah masalah kebersihan toilet. Sehingga, resikonya adalah akan bertambahnya formasi operasi pembersihan dan pemeliharaan.

“Ini sudah menjadi tugas utama dari sekolah yang harus menjadi contoh, sekaligus menjadi media pembelajaran di sekolah,” ujarnya.

Baca Juga : Festival Sandeq Race Sulbar Digelar Tahun Ini, Bakal Berlayar ke IKN Nusantara

Dia mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja sama yang baik antara Indomaret dan PMI serta atas kesediaan Indomaret melalui PMI untuk menjadikan SMA Negeri 1 Mamuju sebagai percontohan dari kebersihan sekolah.

Sementara, Ketua PMI Sulbar, Enny Anggraeny  Anwar mengucapkan terima kasih kepada PT. Indomarko yang telah berpartisipasi, dan berharap kerjasama itu bisa terus terjalin dan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Enny mengungkapkan, perlu diketahui bahwa apa yang dibelanja di Indomaret dan sisa kembaliannya itu merupakan donasi untuk seluruh masyarakat di Indonesia.

Baca Juga : Polres Mamuju Tengah Gelar Lomba Menembak Sambut Hari Bhayangkara Ke-76

“Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah atas sponsor pertama untuk PMI Sulbar, dan program ini adalah salah satu hasil kerja PMI, sehingga tidak perlu ditanyakan lagi bahwa apa kerja PMI selama ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, PMI Sulbar sudah banyak berbuat dan bergerak sesuai visi dan misinya, terbukti enam jam bencana PMI sudah berada di tempat kejadian untuk assessment dan pembangunan MCK oleh tim relawan PMI.

“Dan hari ini kita menyaksikan penerimaan bantuan untuk sekolah sehat, aman, dan hebat kerjasama PMI dan Indomaret, dan kami berharap apa yang diberikan dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh civitas SMA Negeri 1 Mamuju,” tutup Wakil Gubernur Sulbar Periode 2017-2022 itu.

Penulis : Fathir
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646