0%
logo header
Jumat, 07 Juni 2024 09:40

Siap Maju di Pilkada Gowa, Abd Rauf Jalani Fit and Proper Test di PDIP

Chaerani
Editor : Chaerani
Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio usai menjalani uji kelayakan untuk maju dalam Pilkada Gowa, di Kantor PDIP Sulsel, kemarin. (Dok. Istimewa)
Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio usai menjalani uji kelayakan untuk maju dalam Pilkada Gowa, di Kantor PDIP Sulsel, kemarin. (Dok. Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio menjalani fit and proper test di Kantor PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakareng, Kota Makassar.

Pelaksanaan uji kelayakan tersebut sebagai prosedur pencalonan Bakal Calon Bupati Gowa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang diusung Partai PDIP. Meskipun Abd Rauf yang juga Wakil Bupati Gowa tersebut tercatat sebagai kader murni PDIP.

Uji kelayakan dan kepatutan bakal calon ini dilakukan Tim Fit and Proper Test (FPT) yang terdiri dari Ketua DPD PDIP Sulsel Husain Junaid, Ketua Bappilu PDIP Sulsel Risfayantu Muin. Serta, jajaran pengurus DPD lainnya yakni, Muhammad Iqbal Arifin Andi Walinga, Hermina Donna Andi Wilda Arwan Pabokori, dan Mottiara.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Sementara, Abd Rauf dalam saat datang menjalani ujian didampingi langsung Tim Pemenangan Bismillah, serta Sekretaris DPC PDIP Gowa Yusri Abadi, dan Ketua Bappilu DPC PDIP Gowa Muhammad Arman Arhas

Ketua DPD PDIP Sulsel Husain Junaid mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan ini adalah untuk menguji kompetensi dan kapasitas, serta kapabilitas bakal calon kepala daerah usungan PDIP di Pilkada Gowa nanti.

“Dengan uji kelayakan yang dilakukan, kami berharap PDIP mampu mengusung calon kepala daerah yang terbaik. Tentunya yang layak dan memiliki kompetensi serta kapabilitas yang baik,” terangnya, usai proses ujian, kemarin.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Husain pun tak menampik kompetensi yang telah dimiliki Abd Rauf saat ini setelah menjabat sebagai wakil kepala daerah selama dua periode.

“Selain karena kekaderan beliau (Karaeng Kio), kami menilai telah teruji kapabilitas dan kompetensinya selama menjabat sebagai Wakil Bupati Gowa dua periode ini. Beliau juga merupakan kader terbaik PDIP,” tegasnya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Bismillah Ari Bakri Pato mengatakan, Abd Rauf Karaeng Kio adalah pengurus PDIP Sulsel dengan jabatan Wakil Ketua Bidang Politik. Pihaknya yakin pada Pilkada Gowa 2024 ini, Abd Rauf akan mengendarai partai pimpinan Megawati ini.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

“Tadi beliau telah menjalani wawancara dan pendalaman dihadapan tim FPT PDIP Sulsel. Tentunya kami sangat optimis, PDIP akan full bekerja untuk Karaeng Kio, secara beliau adalah pengurus partai di DPD Sulsel,” kata Ari.

Di tempat yang sama, Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio mengungkapkan, selama mengikuti proses uji kelayanan dirinya menjalani dengan tenang, tanpa kendala apapun.

“Saya datang selain untuk mengikuti prosedur yang sudah ditentukan oleh partai, saya juga datang untuk melakukan silatuhrahmi dengan sesama pengurus. Semoga saya selalu dilancarkan. Insya Allah, Bismillah,” kata Karaeng Kio sapaan akrabnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646