0%
logo header
Jumat, 10 Agustus 2018 11:14

Sukseskan Program Keluarga Berencana, DPPKB Kota Makassar Gandeng Saka Kencana

Sukseskan Program Keluarga Berencana, DPPKB Kota Makassar Gandeng Saka Kencana

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Guna menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Dinas pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Kota Makassar tak hanya melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat, tetapi turut melibatkan Pramuka. Hal itu ditandai dengan adanya kegiatan pembinaan Saka Kencana Tingkat Kota di SMA Negeri 1 Makassar, Jumat (10/08/2018).

Dalam arahannya sebagai Narasumber, Muh. Ramli mengatakan gerakan pramuka saka kencana diharapkan dapat menjadi tenaga kader pembangunan dalam bidang keluarga berencana, keluarga sejahtera dan pengembangan kependudukan guna memantapkan kelembagaan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS).

“Semoga gerakan pramuka saka kencana menjadi tenaga kader pembangunan dalam bidang jeluatga berencana,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera, Irma Awalia berharap, Kader Saka Kencana dapat menjadi pelopor generasi berencana dan berperan dalam pembangunan keluarga.

“Kami berharap agar seluruh kader saka kencana dapat menjadi pelopor Generasi Berencana, serta memiliki rasa tanggung jawab dalam mewujudkan kesadaran kependudukan dalam keluarga,” kata Irma Awalia.

“Keluarga berencana adalah keluarga yang direncanakan melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga dan Peningkatan pendapatan keluarga,” ungkapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646