0%
logo header
Jumat, 12 April 2024 23:10

Syahruni Haris Diberi Kewenangan Penuh Soal Usungan Gerindra di Pilkada Bulukumba

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras dan Ketua Partai Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris. (Doc. Republiknews.co.id)
Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras dan Ketua Partai Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris. (Doc. Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai panaskan mesin menjelang Pilkada serentak November 2024 mendatang.

Khusus Pilkada Bulukumba, DPD Gerindra Sulsel menyerahkan penuh proses penjaringan kepada ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris.

Anggota DPRD Bulukumba terpilih periode 2024-2029 itu diperintahkan segera membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Bulukumba 2024.

Baca Juga : 33 Anggota Panwas se-Kabupaten Selayar Dilantik, Berikut Nama-namanya

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras atau dikenal dengan akronim AIA.

“Iya, selaku ketua Gerindra saya sudah perintahkan untuk membuka pendaftaran di partai Gerindra untuk pilkada di Bulukumba,” ujar AIA via sambungan telepon, Jumat (12/04/2024).

AIA menegaskan kembali, memberi kewenangan penuh kepada Syahruni Haris untuk mengatur segala tahapan Pilkada Bulukumba untuk partai Gerindra.

Baca Juga : Prioritaskan Kader di Pilkada Bulukumba, PKS Sulsel Dukung Penuh Isnayani

Menurut dia, Syahruni Haris merupakan figur cekatan dalam dalam memainkan peran partai pada agenda Pilkada.Politisi yang selalu mengusung Politik riang gembira dengan gaya edukasi kepada masyarakat.

Terbukti Partai Gerindra mencetak menang Hattrick pada Pilkada Bulukumba, dimulai dari Bupati Zainuddin Hasan berpasangan Syamsuddin lalu (2010-2015). Saat itu Syahruni menjabat sekertaris Gerindra Bulukumba. Lalu Andi Muhammad Sukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto (2015-2020), dirinya sudah menjabat ketua Gerindra Bulukumba, kemudian Pilkada 2021 kembali membawa pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf menang di Bulukumba.”

“Makanya beliau kita berikan kewenangan full. Biarlah beliau yang atur,” tegas AIA.Terpisah, Ketua Partai DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris mengungkapkan akan segera melaksanakan arahan ketua DPD untuk melakukan penjaringan.”Insyaallah dalam waktu dekat DPC Gerindra Bulukumba akan menjalankan proses penjaringan Balon Bupati dan wakil Bupati,” kata Syahruni, Jumat (12/04/2024).

Baca Juga : ASW Bayang-bayangi TSY, Berebut Rekomendasi PKB untuk Pilkada Bulukumba

“Untuk jadwal pastinya kapan, nanti kita sampaikan lebih lanjut setelah Rakornas,” tambahnya.

Adapun soal usungan, ketua KAHMI Bulukumba itu menyampaikan, tak menutup ruang bagi siapapun untuk mendaftar nantinya, baik itu kader atau figur eksternal yang memiliki niatan baik untuk maju menjadi Balon Bupati.

“Gerindra adalah partai yang Demokratis, kita terbuka untuk siapa saja yang memiliki niat baik demi Bulukumba,” pungkas Syahruni.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646