Tindak Lanjuti Penetapan Sultra Tuan Rumah HPN 2022, Pemprov Sambangi PWI Pusat

0
Suasana pertemuan Pemprov Sultra dan PWI Pusat. Foto: Diskominfo Sultra

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pertemuan bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Kantor PWI Pusat, Rabu (07/04/2021).

Pemprov Sultra diwakili oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Asrun Lio, Kadis Kominfo Sultra Ridwan Badallah dan turut hadir Ketua PWI Sultra Sarjono.

Pertemuan tersebut merupakan agenda tundaklanjut dari penetapan Sultra sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022.

“Sultra tetap siap untuk menjadi tuan rumah HPN, 9 Februari 2022 yang dipusatkan di Kendari. Saya berharap PWI Pusat dapat membuat SK yang baru tentang penetapan tuan rumah,” ungkap Asrun Lio melalui rilis Diskominfo Sultra.

Sebelumnya, Sultra sudah ditetapkan sebagai tuan rumah HPN tahun 2021. Namun, hal tersebut tidak dapat terealisasi karena adanya pandemi Covid-19.

“SK tersebut sebagai payung hukum bagi Pemerintah Provinsi Sultra mengalokasikan anggaran pada APBD Perubahan tahun 2021 karena tahapan dan persiapan HPN sudah dilakukan tahun ini mengingat HPN 2022 dilaksanakan pada awal tahun,” jelas Asrun.

Sementara itu, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi menyambut baik permintaan Pemprov Sultra terkait pembuatan SK baru. Ia mengungkapkan, pasca pertemuan tersebut, pihaknya akan melakukan rapat pengurus membahas persiapan peringatan HPN 2022 di Sultra.

“Setelah pertemuan ini, kami akan secara intens melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sultra dan pengurus PWI Sultra supaya persiapan dapat benar-benar maksimal sehingga dapat berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya. (Akbar Tanjung)

Tinggalkan Balasan