0%
logo header
Rabu, 03 Juli 2024 13:52

Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan, Bupati Kukar Cek Pembangunan UGD Baru RSUD AM Parikesit

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, saat meninjau Ruang UGD RSUD AM Parikesit, Rabu (03/07/2024). (Istimewa)
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, saat meninjau Ruang UGD RSUD AM Parikesit, Rabu (03/07/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Kukar. Hal ini dibuktikan dengan kunjungannya langsung ke proyek pembangunan Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit di Tenggarong Seberang, Rabu (03/07/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kualitas dan ketepatan waktu pengerjaan proyek UGD baru tersebut. Edi Damansyah optimistis pembangunan ini akan selesai sesuai jadwal dan segera beroperasi.

“Kita ingin memastikan kegiatan dan pengerjaan bangunan fisik ruang UGD RSUD AM Parikesit ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,” ujar Edi Damansyah.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Lebih lanjut, Edi menjelaskan bahwa pembangunan UGD baru ini merupakan salah satu upaya Pemkab Kukar dalam mewujudkan visi dan misi untuk menghadirkan layanan kesehatan yang mudah diakses, lengkap, efektif, efisien, dan berkualitas bagi masyarakat.

“Yang paling utama kita ingin masyarakat mendapatkan layanan kesehatan dengan mudah, lengkap, efektif, efisien dan berkualitas,” kata Edi.

Ia menekankan bahwa pembangunan infrastruktur saja tidak cukup. Kualitas SDM dan optimalisasi potensi yang ada juga menjadi kunci utama dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

“Sebaik apapun pembangunannya tetap yang paling utama adalah bagaimana kualitas SDM dalam memberikan pelayanan serta mengoptimalkan pemanfaatan potensi yang ada,” imbuhnya.

Pembangunan UGD baru RSUD AM Parikesit diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengatasi lonjakan pasien yang membutuhkan layanan kesehatan darurat. Selain itu, UGD baru ini juga diharapkan dapat meningkatkan citra RSUD AM Parikesit sebagai salah satu rumah sakit unggulan di Kalimantan Timur. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646