0%
logo header
Senin, 20 November 2023 12:22

Tingkatkan Partisipasi, Prayunita Apresiasi Kegiatan Pendidikan Politik Perempuan di Kutim

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Anggota DPRD Kutai Timur, Prayunita. (Istimewa)
Anggota DPRD Kutai Timur, Prayunita. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Prayunita, mengapresiasi kegiatan pendidikan politik perempuan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Kutim. Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan partisipasi perempuan dalam pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Prayunita mengatakan, saat ini hanya ada lima kursi dari kaum perempuan di DPRD Kutim. Ia berharap, di pemilu tahun 2024, jumlah perempuan di DPRD Kutim dapat lebih banyak lagi.

“Saya hadir sebagai perwakilan perempuan dari anggota DPRD Kutim dan berharap ini menjadi acara yang menjadikan kaum perempuan untuk semangat berpartisipasi,” kata Prayunita.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

Prayunita juga menilai, kegiatan pendidikan politik perempuan tersebut sangat bermanfaat. Kegiatan tersebut memberikan pemahaman kepada perempuan tentang pentingnya partisipasi dalam politik.

“Itu sangat bermanfaat sekali dan itu usulan pemerintah, saya liat itu sudah sangat bagus,” ujar Prayunita.

Prayunita juga menyampaikan, saat ini Pansus DPRD Kutim sedang menyusun Peraturan Daerah (Perda) tentang pengarusutamaan gender. Perda tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan peran perempuan dalam berbagai bidang, termasuk politik.

Baca Juga : Agusriansyah Apresiasi Pemkab Kutim Lakukan Peningkatan Jalan Desa di Kecamatan Sandaran

“Ini juga sangat bagus, karena kita ingin perempuan di Kutai Timur bisa lebih berdaya dan berperan dalam pembangunan,” imbuh Prayunita.

Prayunita berharap, dengan semakin banyaknya perempuan yang terlibat dalam politik, Kutai Timur akan mengalami perkembangan yang lebih baik dan lebih inklusif di masa depan. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646