0%
logo header
Kamis, 11 Maret 2021 10:36

Tinjau Lokasi TMMD di Gowa, Mayjen TNI Surawahadi: Kita Harap Selesai Sesuai Target

Ketua Tim Masev Staf PJO TMMD ke- 110 Mayjen TNI Surawahadi (kedua kiri), didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat meninjau progres program TMMD di di Kampung Allu, Dusun Tanakaraeng, Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju. (Rhany)
Ketua Tim Masev Staf PJO TMMD ke- 110 Mayjen TNI Surawahadi (kedua kiri), didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat meninjau progres program TMMD di di Kampung Allu, Dusun Tanakaraeng, Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju. (Rhany)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Ketua Tim Masev Staf PJO TMMD ke- 110 Mayjen TNI Surawahadi, meninjau langsung program pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Allu, Dusun Tanakaraeng, Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju.

Dalam kunjungan yang dilakukan diterima langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni, dan seluruh pejabat Pimpinan Forkopimda Kabupaten Gowa.

Ia menyampaikan terimakasihnya atas dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Gowa. Sebab, tanpa dukungan tersebut maka pelaksanaan program TMMD tidak akan berjalan dengan maksimal.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gagas Program Peningkatan Skill untuk Warga Lapas Narkotika Sungguminasa

“Kami mengakui, anggaran TMMD di Kabupaten Gowa yang telah disiapkan pemerintah daerah adalah yang terbesar di Sulsel. Makanya kami sangat berterimakasih dengan dukungan ini,” katanya, dalam kunjungan, Rabu (10/03/2021).

Ia pun berharap, program TMMD ke-110 ini dapat selesai sesuai target atau pada 31 Maret 2021. Meskipun di tengah kondisi cuaca dengan curah hujan tinggi.

“Kondisi cuaca tidak bisa kita tebak, apalagi dalam dua hari terakhir di sini curah hujannya cukup tinggi. Tapi kita harapkan ini bisa selesai sesuai target, kalau pun harus lewat dari waktu yang ditentukan minimal tidak terlalu lama. Kita minta doa dan dukungannya,” terangnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Bersama Kemendikbud Siap Galakkan Program Sekolah Penggerak

Mantan Pangdam XIV Hasanuddin ini menilai bahwa program TMMD merupakan upaya yang bagus untuk menghubungkan daerah-daerah yang selama ini terisolir. Olehnya, dirinya mengapresiasi lokasi yang dipilih Kodim 1409/Gowa untuk sasaran program TMMD kali ini.

“Terimakasih Pak Dandim 1409 Gowa memilih sasaran yang memang betul-betul untuk kepentingan masyarakat. Ini bukan hanya untuk kepentingan sesaat, tapi betul-betul berpikir jauh kedepan. Membuka yang terisolir menghubungkan antara daerah dan kabupaten dengan kabupaten lainnya,” tegas Asisten Operasi Angkatan Darat ini.

Dirinya juga meminta agar semangat gotong royong tetap terjalin dengan baik dalam pengerjaan program TMMD ini. Mulai dari kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik.

Baca Juga : Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Melek Teknologi

“Sasaran fisik yang telah ditetapkan bisa selasai guna mendukung tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat di bidang perekonomian untuk meningkatkat derajat kesejahteraan masyarakat dan mendukung pemerintah dalam pemerataan pembangunan dan pengentasan kemiskinan,” harapnya.

Sementara, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, di tengah kondisi curah hujan yang tinggi memang tentunya ada kendala dalam bekerja. Terutama untuk pembangunan jembatan baru, karena pondasi jembatan yang telah dibangun digenangi air.

“Pembangunan jembatannya terpaksa ditunda karena air naik akibat hujan yang tidak pernah redah. Olehnya target pengerjaan fisik dalam kegiatan ini, khusus untuk jembatannya akan mengalami kemunduran sedikit, tapi untuk pekerjaan yang lain kita pastikan akan selesai,” terangnya. (Rhany)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998