0%
logo header
Rabu, 01 Februari 2023 15:16

TP Instruksikan Disdag Parepare Pantau Minyak Goreng di Pasar

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (Foto : Humas Pemkot Parepare)
Ket : Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (Foto : Humas Pemkot Parepare)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menginstruksikan Dinas Perdagangan (Disdag) untuk memantau harga minyak goreng (migor) di pasar.

Hal itu, menyusul adanya kelangkaan migor yang terjadi dibeberapa daerah, salah satunya di Kota Makassar. Di mana, akibat kelangkaan migor di Makassar, warga berburu ke Kabupaten Gowa.

Taufan mengatakan, Disdag harus segera turun melakukan pemantauan atom dan harga migor di pasar. Terlebih, kata dia, jelang ramadan bulan depan, potensi kelangkaan tersebut memungkinkan terjadi.

Baca Juga : Golkar Parepare Kurban Empat Sapi dan Empat Kambing

“Untuk mengantisipasi hal itu, kami juga terus mendorong produksi minyak goreng lokal, untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Parepare,” katanya, Rabu (1/2/2023).

Sementara, Kadis Perdangan Parepare, Prasetyo Catur Christianto mengungkapkan, untuk saat ini stok dan harga masih aman dan stabil, begitu pun dengan migor curah.

“Kami juga rencana akan turun ke pasar untuk kembali memantau kondisi terkahir stok maupun harga. Tapi, sebelumnya kami ingin melakukan pertemuan bersama distributor,” tandasnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646