0%
logo header
Kamis, 30 November 2023 07:44

Wabup Soppeng Launching Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Wabup Soppeng Launching Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide resmi melaunching aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi (Srikandi) Kabupaten Soppeng, Rabu (29/11/2023).

Adapun tujuan peluncuran aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi yaitu untuk meningkatkan efesiensi dan efektifitas pengelolaan arsip ditingkat Pemerintahan Daerah sesuai yang diamanatkan Perpres nomor 95 tahun 2018 tentang sistem Pemerintahan berbasis elektronik atau SPBE yang menjadi rujukan bagi seluruh instansi Pemerintah dalam melaksanakan tata kelola Pemerintahan.

Disamping itu, aplikasi tersebut untuk menggantikan sistem manual dan pengarsipan dan pengelolaan dokumen diberbagai unit kerja Pemerintah Kabupaten.

Baca Juga : Bahtiar Baharuddin Serahkan Bantuan Rp2 Miliar untuk Rumah Tangga Miskin di Soppeng

Dan dengan Srikandi proses pengarsipan akan menjadi lebih aman, efisien, akurat dan terintegrasi secara digital.

Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide dalam sambutannya mengapresiasi kepada seluruh pihak khususnya penyelenggara kegiatan atas prakarsa dan upaya bersama dalam mewujudkan sistem kearsipan dan persuratan yang berbasis elektronik.

“Ini merupakan langkah kongkrit Pemkab dalam menerapkan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan publik dan efesiensi birokrasi,” ungkap Lutfi Halide.

Baca Juga : Rutan Kelas IIB Watansoppeng Gelar Pekan Olahraga Bersama WBP dan Petugas

Sambungnya bahwa peluncuran Srikandi merupakan komitmen Pemkab Soppeng dalam mengadopsi teknologi informasi untuk memodernisasi sistem administrasi dan pelayanan publik.

“Ini menandakan langkah maju dalam transformasi digital Pemda dan Pemkab Soppeng untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan efesiensi birokrasi melalui pemanfaatan teknologi informasi yang inovatif,” sambungnya.

“Ini akan membantu meningkatkan efesiensi dan meminimalisir resiko kehilangan atau penyimpangan dokumen penting,” tutupnya. (*)

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646