0%
logo header
Sabtu, 03 Mei 2025 14:22

Wali Kota Parepare Tasming Hamid Siap Launching Inovasi Layanan Aduan Masyarakat Berbasis Online

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket: Wali Kota Parepare, Tasming Hamid bersama Wakilnya Hermanto dan Kadis Kominfo
Ket: Wali Kota Parepare, Tasming Hamid bersama Wakilnya Hermanto dan Kadis Kominfo

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Salah satu gebrakan terbaru datang dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Parepare yang akan meluncurkan program layanan aduan berbasis digital.

Program ini rencananya akan segera di-launching oleh Wali Kota Parepare, Tasming Hamid. Kepala Dinas Kominfo Parepare, Anwar Amir, mengungkapkan hal tersebut saat melaporkan agenda launching kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare di Kantor Sekretariat Daerah, Jumat, 2 Mei 2025.

“Kami melaporkan ke Bapak Wali Kota terkait rencana launching program pengaduan layanan masyarakat yang berbasis Online Nomor Pengaduan,” ujar Anwar Amir.

Baca Juga : Darmawangsyah Dorong Peran Perawat Ciptakan Layanan Kesehatan Makin Maksimal

Anwar menjelaskan, program ini merupakan salah satu langkah strategis dalam meningkatkan efisiensi dan responsivitas pemerintah kota terhadap berbagai keluhan masyarakat.

“Insya Allah kita akan luncurkan program ini sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota dalam memaksimalkan pelayanan dasar kepada masyarakat. Nanti ada nomor aduan yang bisa diakses oleh masyarakat secara luas dan mudah,” jelasnya.

Menurut Anwar, dengan kehadiran layanan ini, masyarakat dapat menyampaikan berbagai keluhan, saran, dan aduan secara langsung kepada pemerintah melalui saluran resmi yang telah disiapkan, sehingga lebih cepat ditindaklanjuti.

Baca Juga : Ngopi Berjamaah, Direktur PAM Tirta Karajae Sampaikan Pentingnya Pelayanan Sosial Air Bersih

Wali Kota Parepare, Tasming Hamid, memberikan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh Dinas Kominfo. Ia berharap program tersebut dapat menjadi salah satu sarana efektif dalam membangun komunikasi dua arah antara pemerintah dan masyarakat.

“Kami menyambut baik peluncuran program ini. Semoga ini menjadi bagian dari solusi terhadap berbagai persoalan pelayanan publik yang kerap dikeluhkan masyarakat,” ucap Tasming.

Lebih lanjut, Wali Kota menekankan pentingnya keterbukaan informasi dan kecepatan tanggapan dalam pelayanan pemerintahan di era digital seperti saat ini.

Baca Juga : Audiensi dengan Wali Kota Parepare, PT GadaiMAS Nusantara Siap Edukasi Warga Parepare Soal Investasi Emas

Dengan hadirnya program layanan aduan masyarakat berbasis online ini, kata Tasming Hamid, Pemerintah Kota Parepare menunjukkan komitmennya untuk terus bertransformasi menuju tata kelola pemerintahan yang lebih modern, transparan, dan berpihak pada kepentingan masyarakat. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646