0%
logo header
Kamis, 23 Juni 2022 15:07

Yuk.. Intip Cara Polres Manggarai Sambut HUT Bhayangkara ke-76

Sambut HUT Bhayakara ke-76, Polres Manggarai menggelar Giat Anjangsana, Rabu (22/6/2022). (Istimewa)
Sambut HUT Bhayakara ke-76, Polres Manggarai menggelar Giat Anjangsana, Rabu (22/6/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MANGGARAI — Berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76. Demikian pula dengan Polres Manggarai, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Polres Manggarai melaksanakan Kegiatan Anjangsana menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Polres Manggarai dan (HKGB) ke-70 tahun 2022 Bhayangkari Cabang Manggarai dengan mengunjungi kediaman para Purnawirawan, Warakawuri, anggota yang sakit di Kecamatan Langke Rembong, Rabu (22/06/2022).

Kegiatan kunjungan tersebut dengan rincian mengunjungi Purnawirawan sebanyak 12 orang, Warakawuri sebanyak 18 orang, Anggota yang sakit sebanyak 1 orang dan Masyarakat Umum sebanyak 1 orang.

Baca Juga : Waduh! Gegara Laptop, Pemuda di Manggarai Berurusan Dengan Polisi

Hadir dalam Kegiatan Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten, Ketua Bhayangkari Cabang Manggarai Ny Elen Yoce, Para Kasat, Para Perwira, Pers Polres Manggarai, serta Para Pengurus Bhayangkari Cabang Manggarai.

Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten melalui Humas Polres Ipda I Made Budiarsa mengatkan, kunjungan dan anjangsana tersebut untuk menjalin komunikasi, sebagai bentuk penghormatan kepada para purnawirawan, yang telah berjasa membesarkan Organisasi Polri Polres Manggarai.

Ia menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan anjangsana dan silaturahmi dengan para Purnawirawan yang merupakan teladan dan panutan bagi anggota Polri yang masih aktif, agar bisa meneladani para purnawirawan, untuk bisa melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dengan baik sampai nanti purna tugas.

Baca Juga : KM Sirimau Kandas di Perairan Lembata NTT

Sementara itu, anjangsana dan pemberian bantuan sosial di wilayah Satar Mese, dipimpin Wakapolres Manggarai Kompol Sahidin Suna.Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ren, AKP Pua Meno Musa Basa, Kasat Samapta Iptu Orlando, Kasat Binmas Iptu Rufina Rambu, Kapolsek Satar Mese Ipda Edi Purnomo Wijayanto.

Dalam ajangsana dan pemberian bantuan tersebut Polres Manggarai memberi bantuan berupa beras dan sejumlah sembako lainnya.

“Tujuan giat ini merupakan aksi kepedulian Polri, khususnya Polres Manggarai dalam upaya membantu meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Satar Mese,” jelas Kasi Humas Polres Manggarai Ipda I Made Budiarsa.

Penulis : Yos Syukur
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646