0%
logo header
Rabu, 20 Maret 2024 03:05

17 Ramadan, Bahtiar Baharuddin Bakal Buka Puasa Bersama 10 Ribu Warga Bone

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. (Istimewa)
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulsel bersama Pemerintah Kabupaten Bone akan melaksanakan Buka Puasa Akbar yang merupakan program Sulsel Berbagi Bahagia di Bulan Suci Ramadan 1445 H, pada Rabu (27/03/2024) mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan pada 17 Ramadan atau malam Nuzulul Quran, peristiwa hari turunnya Kitab Suci Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam di Gua Hira.

Kegiatan sosial ini akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Watampone dan sekitarnya, di depan rumah Dinas Bupati Bone, yang ditargetkan akan diikuti oleh 10 ribu lebih warga.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Program ini mengajak masyarakat di bulan Ramadan untuk meningkatkan ibadah sosial, yang berhubungan dengan interaksi manusia dalam kehidupan sosial seperti menjalin hubungan yang baik dengan sesama dan membantu sesama.

“Bulan ini kami bersama bupati dan wali kota membuat gerakan sederhana, gerakan sosial yang kami sebut Sulawesi Selatan Ramadan 1445 Hijriah Berbagi Bahagia,” kata Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Sehingga, masyarakat juga diharapkan untuk turut berpartisipasi menyumbangkan makanan dan minumannya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar

“Apapun bentuknya, kalau takjilnya sebutir kurma kita bagi dengan orang sekitar. Insya Allah ini jika dilakukan kebersamaan ini sebagai masyarakat Sulsel dan Islam menjadi benar-benar rahmatan Lil alamin,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut juga nantinya akan dirangkaikan launching Program Sedekah Pohon dan akan dibagikan 20.000 pohon.

“Agar alam indah ini, agar bisa tetap dinikmati dan dimanfaatkan oleh anak cucu maka akan dilaksanakan Sedekah Pohon,” ungkap Bahtiar. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646