0%
logo header
Minggu, 24 Desember 2023 19:15

33 Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel Ditugaskan di Lapas Maros

Chaerani
Editor : Chaerani
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak saat memimpin Apel Penyerahan Pegawai di Lapangan Lapas Maros, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak saat memimpin Apel Penyerahan Pegawai di Lapangan Lapas Maros, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAROS — Sebanyak 33 pegawai lingkup Kanwil Kemenkumham Sulsel ditugaskan di Lapas Kelas IIB Maros dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi yang ada.

Penyerahan tugas oleh pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel di Lapas Maros ini dilakukan melalui Apel Penyerahan Pegawai yang dipimpin langsung Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak.

Pada apel tersebut dirangkaikan dengan penguatan pengamanan sebagai bentuk persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Penyerahan pegawai di tandai dengan penyerahan Surat Perintah Kakanwil Kemenkumham Sulsel dari Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno, yang dilanjutkan di serahkan kepada Kepala Lapas Maros Ali Imran.

Liberti Sitinjak mengatakan, sesuai nomenklatur para pegawai tersebut di bawah tanggungjawab Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“33 pegawai ini, akan diperbantukan di Lapas Maros untuk sementara waktu,” katanya, di sela-sela arahannya, usai memimpin apel, kemarin.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Ia pun meminta kepada para pegawai agar tetap menjaga disiplin kerja dan loyal terhadap pimpinan.

“Kedepannya BKO diharapkan menjadi pengganti para pejabat yang ada di lapas dan rutan. Saat ini semua BKO di gembleng, dibenahi dan dimatangkan untuk disiapkan menjadi pejabat kedepannya,” tegasnya.

Liberti berharap, agar seluruh pimpinan tinggi pratama terus berkoordinasi untuk memanfaatkan Tim BKO dalam menunjang pelaksanaan tugas yang profesional, bertanggungjawab, transparan dan berintegritas. Sehingga mampu menjaga kestabilan keamanan, membina dan meningkatkan pelayanan publik di lapas dan rutan.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

“Kami meminta Tim BKO Untuk semangat mengembang tugas yang diberikan ini,” ujarnya.

Sementara, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno mengungkapkan, berpesan agar Tim BKO dan seluruh jajarannya untuk dapat menjaga kondusifitas lapas dan rutan agar tidak ada gejolak-gejolak yang merugikan Kanwil Kemenkumham Sulsel jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Jaga kekompakan, perkuat deteksi dini, lakukan pengawasan yang ketat agar barang-barang terlarang tidak masuk dalam lapas dan rutan serta tingkatkan kerohanian dan keterampilan,” terang Yudi.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Kegiatan ini turut dihadiri oleh lara Kepala Divisi, Kepala UPT sekitar Kota Makassar dan pejabat Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Lapas Maros.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646